Olahraga

Persebaya Surabaya

Alfred Riedl Coret Dzhalilov ataukah Lizio?

Bejo Sugiantoro, Carateker Persebaya surabaya

Surabaya (beritjatim.com) – Perombakan pemain asing di putaran kedua Liga 1 2019 pada Persebaya, Surabaya rupanya benar adanya. Sebelumnya, Manajemen telah mencoret nama striker Persebaya Amido Balde dengan alasan tak kunjung menunjukkan performa yang bagus di lini serang.

Persebaya kemungkinan akan mencoret satu nama lagi. Karena saat ini mereka sudah mendatangkan pemain asing Aryn Williams dan David da Silva.

Pencoretan satu nama pemain asing ini bisa saja Manucher Dzhalilov atau Damian Lizio. Sebab Aryn Williams adalah pemain asing Asia yang akan memperkuat Persebaya untuk putaran kedua.

Berdasarkan regulasi kompetisi, setiap tim berhak memiliki empat pemain asing, yakni satu pemain asing asia dan tiga non asia. Kini Persebaya memiliki empat. Belum lagi proses naturalisasi Otavio Dutra juga belum disahkan.

Sementara untuk David da Silva sudah aman, karena setelah Balde keluar. Otomatis ia akan mengisi slot pemain asing tersebut. Sehingga kini persebaya masih punya tiga pemain asing non asia, dan dua pemain asing asia.

“Dengan masuknya Aryn dan David, ada lima pemain asing. Siapa yang tercoret, saya tidak bisa bicara soal itu,” kata pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro, Kamis (29/8/2019).

Sementara bagaimana nasib kedua pemain asing, salah satunya Dzhalilov. Bejo tak berani memberikan banyak penjelasan karena ia merasa yang memiliki hak mendepak pemain adalah pelatih kepala Alfred Riedl.

“Saya tidak punya hak untuk menentukan siapa yang bertahan, siapa yang keluar. Nanti bisa ditanyakan ke Wolfgang Pikal, sama coach Alfred Riedl soal kebutuhan tim,” tambah dia.

Memang akhir-akhir ini senter dikabarkan, semua pemain asing Persebaya di putaran pertama tak diperpanjang kontraknya. Hanya kemungkinan Otavio Dutra saja, karena ia sebentar lagi menjadi warga negara Indonesia.

Selain itu juga, pencoretan Balde ini dirasa untuk lebutuhan tim jelang menghadapi Bhayangkara FC, pada Sabtu 31 Agustus 2019 besok. Permasalahan finishing yang tak kunjung selesai membuat manajemen harus memainkan kembali David da Silva.

Sehingga harus ada salah satu pemain asing yang docoret agar slot kuota pemain asing tercukupi. Dengan begitu, David bisa didaftarkan dan bisa main melawan Bhayangkara di laga tandang akhir putaran pertama.

“David sudah bisa dimainkan. Karena Amido Balde sudah keluar. Kemarin sudah ada keputusan jika ITC untuk David da Silva sudah beres,” ucap Bejo. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar