Iklan Banner Sukun
Olahraga

Alessandro Del Piero, Legenda Juventus yang Setia Saat Turun Kasta

Twitter @delpieroale

Surabaya (beritajatim.com) – Del Piero layak disematkan sebagai legenda besar Juve, sebab selain penampilan apiknya. Del Piero juga setia dikala Juventus terjun bebas ke kasta kedua Liga Italia. Berkat kesetiannya tersebut membuat Del Piero dihormati kawan dan disegani lawan.

Meski Alessandro Del Piero tidak pernah menerima penghargaan pemain terbaik dari

FIFA namun selalu punya tempat sendiri di hati penggemar. Ketika Juventus harus terdegradasi pada 2006 ke Serie B. Dengan pemain bintang sekelas Del piero yang juga baru menjuarai Piala Dunia 2006 tidak mungkin ingin bermain di kasta kedua, banyak klub besar yang ingin merekrutnya salah satunya Manchester United.

Namun bukannya kepincut, Del Piero justru ingin bertahan dan malah berkata “Ferguson saat itu meminta saya bergabung dengannya di MU. Saya menyatakan siap bekerja sama dengannya. Namun, hal itu kemudian tidak terjadi karena saya lebih suka bertahan bersama Juventus.” Terang Del Piero pada media Italia Net.

Del Piero pun layak disebut sebagai Ikon kota Turin. Pada tahun 90 an Serie A identik dengan ikon klub masing-masing, Juventus punya Alessandro Del piero yang sangat dicintai publik Turin meski dirinya tidak terlahir di kota tersebut.

Juventus dan Del Piero tidak bisa dipisahkan satu sama lain, meski ketika Juventus

degradasi ke Serie B Del piero setia membantu tim berjuluk Si Nyonya Tua untuk kembali ke Serie A.

Del Piero pun terkenal tidak hanya dihormati penggemar Juventus, tetapi juga penggemar klub lain. Hal itu terjadi saat Juventus bertandang ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2008/2009.

Alessandro Del Piero menjadi bintang pada malam itu dengan torehan 2 gol sekaligus. Saat dirinya ditarik keluar untuk digantikan, Del Piero mendapatkan standing applause oleh pendukung El Real untuk menghormati legenda besar Juventus tersebut.

Kenangan terindah Del Piero adalah saat membentuk dua menakutkan di lini depan Juve. Memang, Alessandro Del Piero sebelumnya sudah memiliki tandem yang sangat ditakuti bersama Filippo Inzaghi, namun bersama David Trezeguet lah Del piero seolah memiliki pasangan yang sehati dan harmonis di lini depan. Deut Ale – Treze pun jadi salah satu yang terbaik yang paling ditakuti di Serie A pada awal 2000 an.

Selama 19 musim membela Juventus Alessandro Del Piero telah menorehkan total 290 gol di semua ajang sepanjang kariernya. Itu menjadikan pemain kebanggaan Timnas Italia tersebut sebagai pencetak gol terbanyak si nyonya tua sepanjang sejarah klub. Del Piero juga telah memberikan banyak gelar untuk Juventus diantaranya Serie A, Copa Italia juga trofi Liga Champions. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar