Iklan Banner Sukun
Olahraga

Alasan Utama Mauricio Pochettino Menjadi Kandidat Terkuat Pelatih Anyar Man United

Tangkapan Layar Instagram @pochettino

Surabaya (beritajatim.com) – Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai manajer PSG awal Januari musim 2020/21. Klub raksasa Prancis memiliki awal yang sukses pada musim ini. PSG telah memenangkan 12 dari 14 pertandingan di Ligue 1 dan hampir dipastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Pochettino memang mengelola beberapa pemain kelas dunia yang mewah di PSG, ada nama mentereng seperti Lionel Messi, Neymar juga Kylian Mbappe. Tapi Pochettino juga dilaporkan siap untuk menyerahkan semuanya jika Man United membutuhkan jasanya.

Pochettino dikabarkan tidak bahagia tinggal di ibu kota Prancis itu. Mantan pelatih Tottenham tersebut tinggal di sebuah hotel di Paris sementara keluarganya tetap di London. The Daily Mail juga mengimbuhkan jika Pochettino frustasi mengelola ruang ganti dengan pemain yang mempunyai ego besar seperti Messi, Neymar dan Mbappe.

Dilansir dari talkSPORT yang melaporkan bahwa pria Argentina itu adalah pilihan Sir Alex Ferguson untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Selain itu, Gary Neville juga yakin bahwa mantan manajer Tottenham itu akan mengambil kesempatan untuk bergabung dengan United bahkan dengan kontrak selama lima tahun.

Disamping itu isu lain terkait nama Erik ten Hag, Brendan Rodgers dan Zinedine Zidane seperti tidak akan ke Old Trafford. Dilansir dari media ESPN, Erik ten Hag mengungkapkan jika dirinya sudah berharap banyak kepada pemain untuk selalu fokus kepada Ajax, dan Ten Hag ingin memberikan contoh yang baik kepada pemain serta meraih kesuksesan yang lebih banyak di Ibukota Belanda.

Begitu juga dengan Brendan Rodgers yang menepis kabar berkaitan dengan Manchester United. Senada dengan keduanya, Zidane kembali menyatakan menolak melatih Manchester United, sebaliknya Zidane justru siap melatih Paris Saint-Germain andaikan Mauricio Pochettino hengkang ke Old Trafford.

Meskipun demikian, kecil peluang Mauricio Pochettino meninggalkan PSG dan hengkang ke Manchester United pada pertengahan musim ini. Besar kemungkinan, juru taktik berkebangsaan Argentina itu baru pindah ke Manchester United pada musim panas 2022. Laman resmi Manchester United pun sudah mengkonfirmasi. Manchester United akan ditangani pelatih interim hingga akhir musim ini. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar