Olahraga

Alasan Mantan Pemain Timnas Mantap ke Banyuwangi Putra

Trubus Gunawan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Talenta sepak bola Banyuwangi memang tak diragukan lagi. Sederet nama banyak yang menghuni skuad sejumlah klub besar di tanah air.

Bahkan, tak sedikit pemain yang mengenakan kostum lambang garuda di dada kebanggaan Tim Nasional Indonesia. Sejak era Hendro Kartiko sampai saat ini masih ada saja talenta yang mengharumkan nama daerah Banyuwangi melalui sepak bola.

Dalam waktu dekat, kompetisi Liga 3 akan segera digulirkan. Ada dua klub sepak bola kebanggaan masyarakat Banyuwangi akan bertarung.

Di antaranya Banyuwangi Putra dan Persewangi Banyuwangi. Dua wakil dari Bumi Blambangan yang siap berebut menuju kompetisi lebih tinggi.

Aroma persaingan itu berhembus mulai tercium sejak fase persiapan klub. Bahkan saat perekrutan pemain, kedua tim sekota ini harus bersaing ketat mencari talenta terbaik daerah untuk mengisi skuad masing-masing.

Banyuwangi Putra melangkah lebih cepat. Bahkan, strategi perekrutan pemain mampu memerahkan kuping klub sebelah.

Bagaimana tidak, sederet pemain handal mantan Persewangi Banyuwangi kini memilih berseragam hijau kuning, kebanggaan Banyuwangi Putra. Termasuk satu pemain yang menjadi ikon klub Laskar Blambangan merapat ke Banyuwangi Putra.

Ya, Trubus Gunawan striker kenyang pengalaman ini bergabung ke tim Matahari Terbit. Mantan pemain Timnas Indonesia dan Persewangi Banyuwangi tahun ini memilih berkompetisi di klub sebelah.

“Alasannya sejauh ini yang intens berkomunikasi baru dari Banyuwangi Putra. Jadi kalau diminta ya siap,” kata Trubus Gunawan, Selasa (21/6/2021).

Pemain asal Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo ini mengaku belum ada persiapan apapun untuk kompetisi. Meskin demikian secara mental telah siap, namun perlu adanya pembenahan fisik.

“Ya masih belum ada persiapan apapun. Besok rabu rencana gabung latihan perdana,” ungkapnya.

Trubus Gunawan sebelumnya menjadi pemain depan Persewangi Banyuwangi. Bahkan, mantan pemain Deltras Sidoarjo telah melangkah jauh bersama tim ini sejak berkompetisi di era Divisi Utama beberapa tahun silam. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar