Iklan Banner Sukun
Olahraga

Alasan Dibalik Arema FC Memutuskan Rekrut Diego Michiels

Presiden Arema Gilang Widya Pramana mengenalkan Diego Michiels.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC resmi memperkenalkan Diego Michiels sebagai pemain baru mereka. Sebenarnya pemain yang memiliki banyak koleksi tatto ditubuhnya ini telah berlatih bersama selama dua hari. Tetapi baru diperkenalkan oleh Presiden Arema Gilang Widya Pramana pada Rabu, (16/6/2021) malam.

Gilang mengungkapkan, alasan dibalik perekrutan mantan pemain Borneo FC itu karena mereka berdua sudah saling kenal dan mengikuti di instagram. Bahkan keduanya sering mengirim direct message (DM) maupun komentar di akun masing-masing.

“Alasan rekrut Diego karena saya sudah berteman lama di instagram. Saya memang gila bola rata-rata pemain sepak bola saya follow. Diego sejak pandemi COVID-19 sering ngobrol lewat DM dan komentar ya dua tahun terakhir inilah,” ujar Gilang.

Kemudian pada pekan lalu, Diego menawarkan diri ke Arema. Pemain naturalisasi itu selama ini kental dengan aroma Borneo FC. Gilang pun mempertanyakan alasan Diego ingin berseragam Arema. Setelah diberi harga sesuai budget Arema, kedua belah pihak akhirnya sepakat bekerjasama.

“Terus saya tanyakan alasan ke Arema kenapa kronologisnya seperti apa. Dan saya tanya harganya (nilai kontrak) berapa dan budget kita segini. Oke akhirnya ketemu dan kita rekrut. Dia kan di posisi bek kanan kebetulan posisi ini kita butuhkan,” kata Gilang.

Alasan lain selain faktor kedekatan adalah murni teknis. Singo Edan membutuhkan pemain diposisi bek kanan. Lalu, Diego juga berkomitmen untuk menjadi anak yang baik dan menghilangkan stigma bad boy atau si bengal. Di Arema, dia dikontrak satu musim.

“Alasannya ini karena kebutuhan tim karena kurangnya ke dalam di skuat arema. Karena arema memang kurang full bek kanan. Itikad baiknya dia juga udah komitmen ingin mengubah dirinya. Kontrak diego satu tahun perpanjangan jika Arema berprestasi atau Diego punya performa yang meningkat,” papar Gilang.

Diego mengaku senang diberi kepercayaan berseragam Arema. Apalagi ditunjuknya Gilang sebagai presiden klub membuat dirinya semakin tertarik. Faktor lainnya, istri Diego merupakan orang Kertosono, Nganjuk. Sehingga faktor jarak Malang-Nganjuk yang dekat menjadi pertimbangan tersendiri.

“Terimakasih presiden, klub, dan manajemen telah merekrut saya. Alasannya karena Arema tim besar, apalagi punya visi misi yang bagus dan saya suka Malang, karena istri saya orang Jawa dari Kertosono (Nganjuk),” tandas Diego. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar