Olahraga

Aksi Bonek untuk Rakyat, GreenNord 27 Bantu Warga Terdampak Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Suporter Persebaya tribun utara atau yang biasa dikenal Green Nord 27 melalui divisi kemanusiaan Bonek Disaster Response Team (BDRT) melakukan aksi sosial bertajuk “Aksi Bonek Untuk Rakyat”.

Program ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di area Surabaya dan sekitarnya, semenjak diberlakukan adanya PPKM Darurat hingga pemerintah menetapkan adanya kebijakan baru yaitu PPKM level-4 hingga tanggal 25 Juli.

“Program ini diantaranya adalah lumbung pangan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah, suplai refill oksigen, dan siaga Ambulance medis,” kata M. Rizky Aminullah koordinator Bonek Disaster Response Team (BDRT) kepada beritajatim.com, Kamis 22 Juli 2021.

Dia menambahkan, posko ini bertempat di Warkop Pitulikur Jl. Bagong Tambangan no. 32 Surabaya. Tidak hanya itu, Green Nord 27 juga membuka donasi untuk membantu pelaksanaan Aksi Bonek Untuk Rakyat ini, yang dapat di donasikan melalui Rekening BCA 2711535821 A/N AL ARSY ARMAN FIRDAUS.

“Kegiatan ini merupakan gerakan dari kawan-kawan tribun utara melalui divisi kemanusiaan yaitu BDRT untuk saling membantu dalam mengulurkan tangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dan kami siaga selama 24 jam berada di posko,” kata Ciki sapaan akrabnya.

Menurutnya, semakin banyak kalangan masyarakat yang peduli untuk saling membantu semakin besar pula rasa solidaritas yang ditunjukan masyarakat dalam membantu sesama.

“Semoga bonek bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan lainnya untuk terus bergerak di tengah pagebluk Covid-19 ini,” katanya.

Green Nord 27 berharap aksi yang dilakukan ini bisa sedikit banyak membantu beban yang dialami oleh masyarakat dalam penerapan kebijakan PPKM. Informasi Aksi Bonek Untuk Rakyat ini dapat diketahui melalui instagram @greennord.27 dan @bdrt.27 atau narahubung melalui 085755571240 M. Rizky Aminullah. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar