Iklan Banner Sukun
Olahraga

Aklamasi, Djohan Susanto Terpilih sebagai Ketua KONI Pamekasan

Djohan Susanto (podium) memberikan sambutan dalam Musorkablub 2022 KONI Pamekasan, Kamis (2/6/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Djohan Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, sekaligus melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan HM Loekman Al-Hakim yang meninggal dunia.

Penetapan Djohan Susanto sebagai Ketum KONI Pamekasan, Periode 2021/2025, ditetapkan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MOSORKABLUB) 2022 yang digelar di Kantor KONI Pamekasan, Jl Slamet reyadi, Pamekasan, Kamis (2/6/2022).

Dalam musyawarah tersebut, pria yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, mendapat dukungan dari seluruh pemilik suara, yakni sebanyak 27 Cabang Olahraga (Cabor) di Pamekasan.


“Alhamdulillah, pelaksanaan Musorkablub 2022 berjalan lancar, di mana Djohan Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Pamekasan Definitif, menggantikan jabatan yang ditinggalkan Almarhum Pak Loekman Al-Hakim,” kata Plt KONI Pamekasan, M Shohibuddin.

Dalam pelaksanaan musyawarah tersebut, ketua terpilih dipercaya seluruh pimpinan cabor untuk mengisi jabatan ketua umum melanjutkan jabatan ketua sebelumnya. “Dalam musyawarah ini hanya ada calon tunggal, yakni Djohan Susanto,” ungkapnya.

“Dari itu kami sampaikan selamat kepada Djohan Susanto, dengan harapan semoga dapat mengemban amanah dengan baik, dapat membawa KONI Pamekasan semakin bermartabat, serta dapat memotivasi dan semangat juang para atlet di setiap cabor,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Djohan Susanto merupakan nama familiar di lingkungan olahraga Pamekasan. Selain tercatat sebagai Ketua Askab PSSI Pamekasan, ia juga sempat menjadi pemain sepakbola profesional dan memperkuat beberapa tim di Indonesia, mulai dari Persepam hingga PSS Sleman.

Namun dengan status barunya sebagai suksesor HM Loekman Al-Hakim, Djohan Susanto harus melepas jabatannya sebagai Ketua Askab PSSI Pamekasan. Hal tersebut sesuai dengan regulasi maupun peraturan yang tertera di internal KONI Pamekasan. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar