Olahraga

Akhirnya Yayasan Persid Jember Setujui Solusi Bupati

Pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan Persid Jember

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Persid Jember yang menaungi klub Persid di Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya menyetujui solusi Bupati Hendy Siswanto untuk mengakhiri dualisme. Yayasan mengirimkan kembali surat ke bupati, Kamis (10/6/2021) malam, untuk merevisi surat pertama.

Surat tertanggal 9 Juni 2021 itu berisi perihal penyerahan yayasan dan ditandatangani Ketua Dewan Yayasan Suparno. Ada tiga poin dalam surat itu. Pertama, menyerahkan Yayasan Persid Jember kepada bupati.

Kedua, Dewan Pembina sepakat meminta bupati menjadi ketua pembina Yayasan Persid Jember. Ketiga, memberikan kewenangan sepenuhnya kepada bupati untuk menyusun kembali atau mengganti personel yang ada dalam Yayasan Persid Jember.

“Surat penyempurnaan jawaban audiensi dengan bupati sudah saya serahkan lewat ajudan Akbar, karena bupati dalam persiapan perjalanan dinas ke luar kota. Karena surat ini harus secepatnya sampai di tangan bupati, maka saya titipkan lewat ajudan,” kata Agus Rizky, salah satu anggota dewan pembina.

Dengan demikian, berakhirlah drama dualisme di tubuh yayasan antara kepengurusan yang diketuai Sholahuddin Amulloh alias Jo dengan Sunardi. Dualisme ini membuat Persid terancam tidak bisa mengikuti Liga 3 tahun ini, karena PSSI Jawa Timur meminta agar ada penyelesaian lebih dulu.

Bupati mengusulkan agar yayasan diserahkan sepenuhnya kepadanya dan dipilih personel baru yang akan mengisi dewan pembina, dewan pengurus, dan dewan pengawas. Jika Yayasan Persid Jember tidak bersedia, maka bupati akan membuat rumah baru berupa yayasan baru untuk menaungi klub baru yang akan berlaga di Liga 3.

Semula, dalam surat pertamanya, Suparno menyatakan penolakan pembubaran yayasan dan meminta agar perombakan hanya dilakukan pada dewan pengurus dan dewan pengawas. Namun surat tersebut memicu perdebatan di dalam tubuh dewan pembina sendiri. Akhirnya dikirimkan surat kembali yang merevisi surat pertama tadi. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar