Olahraga

Aji Santoso Wanti-Wanti Pemain Persebaya Tidak Jumawa Melawan Persik

Aji Santoso (kanan) dan Kapten Persebaya Rahmat Irianto

Surabaya (beritajatim.com) – Derby Jatim akan menjadi laga penentuan bagi Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Shopee Liga 1 2020 besok malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Latar belakang kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur, keduanya sudah pernah bertemu di pramusim 2020 meskipun Persebaya unggul akan Persik Kediri namun Aji Santoso tak bisa meremehkan kekuatan lawan. Karena terbukti Persik Kediri berhasi menaklukkan Bhayangkara FC ketika babak kualifikasi pra musim lalu.

Persebaya berhasil menang atas Persik dalam Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Skor laga itu juga cukup meyakinkan tiga gol Persebaya dibalas satu oleh tim Macan Putih.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai laga tersebut tidak bisa dijadikan patokan.

“Yang jelas saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, saat melawan Persik tidak boleh meremehkan meskipun kami pernah menang di pramusim. Hasil kemarin bukan jaminan,” kata Aji dalam sesi jumpa pers.

“Saya wanti-wanti kepada anak-anak agar tidak meremehkan Persik. Kalau mereka di remehkan bisa bangkit. Buktinya mereka mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir PGJ. Karena lawannya sudah yakin menang mudah, malah akhirnya kalah. Ini yang saya lihat,” sambung sosok yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1996-1997.

Sementara itu, Rachmat Irianto menyebutkan skuad Bajol Ijo sudah siap melakoni pertandingan pertama besok malam. Menurutnya, para pemain akan tampil maksimal dan habis-habisan. “Saya dan teman-teman sudah siap untuk laga besok. Sebab hasil pertandingan pertama penting karena bisa jadi acuan untuk pertandingan kedua nanti. Pastinya teman-teman akan fokus,” tegasnya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar