Iklan Banner Sukun
Olahraga

Aji Santoso Ungkap Strategi Kemenangan Persebaya Atas Persik

Surabaya (beritajatim.com) – Aji Santoso memberi apreasiasi positif kepada tim besutannya atas kemenengan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 10/3/2022 sore. Gol semata wayang Persebaya dicetak Taisei Marukawa di menit ke-76.

Keberhasilan Persebaya ini merupakah buah pergantian pemain yang dilakukan oleh Pelatih Persebaya Aji Santoso di awal babak kedua. Ia mengubah taktik dengan menarik keluar dua penyerang, yakni M Supriadi dan Arsenio Valpoort yang diganti oleh Samsul Arif dan Taisei Marukawa.

Aji juga memasukkan Alwi Slamat yang menggantikan posisi Rachmat Irianto di posisi gelandang di menit ke-71. Dengan tenaga baru, permainan Persebaya lebih menekan hingga terjadinya gol dari kaki Taisei Marukawa.


“Salah satu bagian taktikal melawan Persik karena saya yakin Persik mencoba menghentikan pemain kami. Sehingga, Taisei tidak kita pasang dulu, baru kita masukkan Taisei, Samsul, Alwi saat pemain lawan tidak sefresh babak pertama,” ungkap Aji usai pertandingan.

Mantan pelatih Arema ini tak menampik jika masih banyak hal yang harus divealuasi terkait permainan tim dari sisi bertahan maupun masalah penyelesaian akhir. Tetapi setidaknya, kemenangan ini menjadi suntikan motivasi agar dapat bersaing di papan atas.

“Alhamdulillah pertandingan ketat, alhamdulillah saya masukkan Taisei tepat sekali dan bisa cetak gol. Ini jadi modal baik bagi kami buat pertandingan selanjutnya. Yang jelas kami senang bisa memenangkamn pertandingan,” pungkas Aji. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar