Olahraga

Aji Santoso Tunjuk Rahmad Irianto sebagai Kapten Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya menunjuk Ahmad Irianto sebagai kapten tim. Meski usia masih muda, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai bahwa Rian -sapaan akrab Ahmad Irianto- memiliki kepribadian yang bagus dan jiwa kepemimpinan yang kuat.

“”Selain memiliki kepribadian yang bagus, seorang kapten harus memiliki contoh yang baik disemua aspek mulai memberikan contoh yang baik ke pemain lain baik diluar maupun di dalam tim,” kata Aji terkait potensi Rian, Jumat (3/9/2021).

Ia melihat karakter anak dari Bejo Sugiantoro ini memiliki jiwa leadership atau kepemimpinan yang cukup kuat. Rian juga memiliki permainan bola yang bagus.

“Saya sudah memilih, musim ini kaptennya Rian. Soal usia tidak masalah yang penting dia sesuai dengan kriteria,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Tidak sebatas pemilihan kapten tim, Aji juga memastikan bahwa semua pemain memiliki peluang yang sama untuk tampil. Pemain yang masuk dalam line up adalah pemain yang paling siap. Tidak peduli usia tua maupun usia muda.

“Kita harus tetap menunjukkan semaksimal mungkin dan saya selalu tekankan dalam latihan ke seluruh pemain. Siapapun yang dipasang harus tampil maksimal karena ini ajang penunjukan kualitas pemain muda,” tutup Aji. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar