Iklan Banner Sukun
Olahraga

Aji Santoso Pelatih Persebaya Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Besar Tundukkan Thailand

Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Nasional Sepakbola Indonesia bakal bertemu kembali dengan Thailand di SEA Games Vietnam 2021. Indonesia telah mengamankan tiket semi final dan bakal menjamu Thailand pada pertandingan yang berlangsung KamisĀ (19/5/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meyakini Timnas Indonesia berpeluang besar menundukkan perlawanan Thailand. Ini mengingat dua pemain Thailand yang cukup diwaspadai tidak akan turun pada pertandingan besok.

Keyakinan Aji bukan tanpa alasan. Menurut dia, Timnas Indonesia mengantongi sejumlah faktor penting untuk bisa menembus babak final.

Pertama, Indonesia di ajang SEA Games tahun ini punya materi pemain mentereng. Mereka berhasil disatukan oleh Shin Tae-yong dan membentuk pola permainan luar biasa.

Pemain timnas yang disertakan pelatih asal Korea Selatan itu beberapa punya pengalaman bermain di Eropa serta naturalisasi. Juga ada punggawa dari kompetisi lokal yang punya kualitas di atas rata-rata.

“Menurut pengamatan saya, materi SEA Games saat ini dalam 20 tahun terakhir ini yang paling bagus,” ucap Aji, Rabu (18/5/2022).

Kedua, dia menilai Timnas Indonesia dalam kondisi mental yang bagus. Sebab, sebelum memastikan satu slot di babak semifinal, skuad Garuda berhasil mendulang tiga kali kemenangan beruntun saat menghadapi Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

“Mental pemain dalam kondisi bagus setelah beberapa kali menang. Mudah-mudahan bisa mengalahkan Thailand untuk ke final, untuk merebut juara,” ucapnya.

Eks kapten Timnas Indonesia itu bahkan optimis skuad Garuda bisa mengulang kesuksesan xn mendulang medali emas pada cabor sepak bola. Bahkan Aji berharap timnas mampu mengulang kesuksesan raihan emas seperti pada 1987 dan 1991.

“Kenapa tidak, bisa saja (meraih emas SEA Games),” tutupnya. (way/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar