Olahraga

Aji Santoso Optimistis Persebaya Bisa Juara di BRI Liga I

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo [foto/dok]

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen Persebaya hanya menginginkan tim bajol ijo berada di posisi tim papan atas BRI Liga 1 musim 2021.

Hal tersebut dibenarkan sang peracik strategi Persebaya, Aji Santoso.  Ia membenarkan jika manajemen tidak menargetkan juara di musim ini namun minimal bisa berada di urutan tim papan atas.

Namun jika lebih baik tidak ada yang tidak mungkin meskipun Persebaya dihuni pemain muda dengan jam terbang yang masih minim, namun yang penting bagaimana mereka menunjukkan kemampuannya dan kualitas mereka bisa membawa Persebaya juara.

“Yang jelas saya sudah mendapat target dari manajemen musim ini kan kondisinya seperti ini exstraordinary kompetisi tidak juara tidak masalah tapi minimal berada di urutan tim papan atas. Namun setiap pelatih memiliki keinginan sendiri kalau bisa melebihi lebih baik karena tidak ada yang tidak mungkin kita bisa juara,”ungkap Aji.

Sebelumnya Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda pasang target yang tidak muluk-muluk.

“Kita harus melihat Liga 1 tahun ini sebagai extraordinary (luar biasa). Oleh karena itu saya selalu bilang ekspetasi di tim tidak akan menuntut seperti liga normal,” ungkap Azrul.

Berbeda dari kompetisi musim 2020, menurutnya kondisi tidak terduga bisa terjadi di tengah jalan. Hal ini perlu dipersiapkan para pemain dan pelatih.

“Misalnya, target kami jelas pada Liga 1 2020. Kami all out kejar yang terbaik. Namun, situasi sekarang ini tidak tertutup kemungkinan separuh tim bisa tidak bermain. Itu kan harus selalu kita ingat mungkin terjadi,” imbuhnya.

Walau begitu, Azrul menilai saat ini Persebaya sudah mempersiapkan tim dengan maksimal. Bahkan Persebaya salah satu tim yang cukup rajin melaksanakan latihan bersama selama masa PPKM.

“Pelatih, manajer, dan jajaran sudah mengoptimalkan tim sebaik mungkin, bisa di lihat di saat yang lain tidak latihan kita masih latihan. Jadi kita tim yang paling siap seharusnya,” ujarnya.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar