Iklan Banner Sukun
Olahraga

Aji Santoso Lebih Suka Rekrut Pemain Muda untuk Persebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Banyaknya klub liga 1 bergengsi berebut pemain bintang untuk mengarungi musim 2022/2023 mendatang. Klub papan tengah pun berebut dengan klub papan atas membajak pemain yang sedang moncer.

Namun itu tidak berlaku dengan Persebaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai banyaknya manuver perekrutan pemain adalah biasa. Aji mengatakan, dalam perekrutan pemain, Persebaya tidak melihat pemain tersebut dari kasta mana.

Tapi yang terpenting bagi Aji adalah kualitas pemain tersebut. “Mungkin kasta penting, tapi bukan prioritas utama. Bagaimana pemain tersebut memberikan waktu dan kesempatan bermain, akan dibuktikan di perjalanan selanjutnya,” kata Aji Santoso, Minggu (10/4/2022).

“Saya dulu mengambil Ricky (Kambuaya) dan Arif. Mereka ini siapa. Tapi saya yakin mereka akan menjadi pemain hebat. Menurut saya, dalam perekrutan pemain, mungkin kasta penting, tapi bukan prioritas utama. Nanti pun saya ambil pemain dari liga 2, dari internal Persebaya, saya akan memberikan waktu dan kesempatann, nanti dilihat perjalananya seperti apa,” ucap Aji.

Banyaknya tekanan yang menyudutkan akan perekrutan pemain menjadikan motivasi tersendiri bagi Aji Santoso. Ia mencotohkan di musim sebelumnya, banyak klub mendatangkan pemain bintang namun tidak ada jaminan tim itu berprestasi.

Persebaya sempat menjadi sorotan dan tidak dipercaya untuk bisa melaju ke papan atas karena kualitas pemainnya yang biasa saja. Namun tekanan itu yang membuktikan Persebaya satu-satunya tim yang impresiv dan enak ditonton.

“Menurut saya langkah kita mempertahankan pemain sudah benar. Namun ada yang tidak tercapai kesepakatan. Saya harap jangan memvonis di depan. Tolong kita diberi waktu dan saya akan menjawab dengan perjalanan ini. Dengan pemain baru kami, karena saya mengambil pemain tidak asal, tapi berdasarkan pengalaman,” tutupnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar