Olahraga

Aji Santoso Fokus Benahi Mental Pemain Persebaya

Pemain Persebaya Saat Latihan. Foto: Wahyu

Surabaya (beritajatim.com) – Jeda waktu pertandingan melawan PS Tirakabo cukup panjang namun sayang Aji Santoso, Pelatih Persebaya masih belum tertarik untuk melakukan ujicoba dengan tim internal.

Dikatakan Aji Santoso, jika dirinya masih harus memberikan materi taktikal kepada para pemain, dan lebih nyaman memberikan internal game terlebih dahulu.

Dan kemungkinan jika melakukan ujicoba pertandingan, Aji memilih bermain dengan tin internal yang sudah tahu ukuran permainannya seperti apa dibanding dengan tim amatir yang belum bisa mengimbangi karakter seniornya.

“Nanti kita lihat dulu kalau ujicoba, karena kita harus menyentuh taktikal dulu. Tapi kalau saya pikir jika ujicoba kita memilih dengan tim internal saja kualitasnya masih bagus,” ucap Aji Santoso, Sabtu (3/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Aji Santoso, untuk saat ini dirinya tengah mengejar untuk mengembalikan kondisi pemain. Bagaimana cara mainnya dari segi mental, bagaimana karakter Persebaya yang agresif, ngotot dan ngeyel.

“Ini yang saya kejar untuk mengembalikan performa dimulai dari mental yang agresif tidak pernah kenal lelah, ngeyel, ngotot. Jika dari segi taktik aliran bola bawah dan ini akan saya padukan antara mentaliti dan taktikal,” imbuh Aji.

Sebelumnya, seharusnya Persebaya menjamu PSM MAkasar Sabtu, (3/11/2019) di Stadion Batakan. Namun sayang dibatalkan. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar