Olahraga

Aji Santoso Bidik Pemain Muda yang Sesuai Karakter Persebaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Wahyu Jimbot/ BJT)

Surabaya (beritajatim.com) – Lebih tertarik dengan bakat pemain muda, Aji Santoso akan pertahankan pemain berpotensi di Bajul Ijo untuk musim 2020 mendatang.

“Untuk musim depan saya sudah punya gambaran kira-kira di dalam sepak bola di manapun, setiap musim baru pasti ada pemain yang keluar dan masuk dan itu pasti akan terjadi di Persebaya. Tapi yang jelas mayoritas pemain tetap akan bertahan di sini,” kata Aji.

Aji menyebut, dirinya tak mau memanggil pemain atas nama besarnya. Tapi dilihat mengenai kebutuhan tim seperti apa. Intinya pelatih asal Malang ini membutuhkan pemain yang loyal terhadap timnya.

“Saya tidak mau memanggil pemain dengan unsur lain atau nama besar pemain, tapi yang jelas saya mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan. Kedua saya mencari pemain yang benar-benar pemain itu loyalitas terhadap profesi totalitas terhadap tim yang dibela karena itu penting,” imbuh dia.

Sementara itu, mengenai pemain muda, Aji melihat Persebaya memiliki banyak pemain muda yang cukup punya prospek. Seperti M. Supriadi, Koko Ari, Kemaludin dan Zulfikar. Belum lagi juga ada Alwi Slamat, Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay.

“Yang jelas sudah saya sampaikan, saya suka dengan pemain muda. Beberapa pemain Persebaya tentunya kalau menurut saya sesuai dengan karakter yang saya inginkan pasti akan saya pertahankan,” imbuh dia.

Mengenai siapa pemain yang didatangkan, Aji menyebut masih ia pikirkan. Sebab dirinya saat ini masih belum mau memikirkan sepak bola, karena ingin rehat sejenak.

“Sementara untuk pemain yang akan datang Masih saya pikirkan. Saya dengan manajemen tidak berhenti bergerak untuk mencari pemain di musim depan, mungkin dilihat nanti aja deh siapa yang akan masuk dan siapa yang akan keluar,” tambah eks pelatih Persela Lamongan.

Bocorannya, menurut Aji, pihaknya saat ini tengah mencari striker entah itu asing maupun lokal. Sebab supaya ada yang menggantikan peran David da Silva, kalau sewak-waktu mengalami masalah atau tidak bisa bertanding.

“Nah alasan saya selalu memainkan David, karena tidak ada pemain yang menggantikan dia. Saat ini saya ingin mencari pemain yang bisa main di posisi striker,” pungkas Aji. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar