Olahraga

Piala Menpora 2021, Aji Santoso Beberkan Kondisi Persebaya

Aji Santoso, Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Irfan Jaya, winger asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, secara resmi tak memperpanjang kontrak dengan Persebaya. Hal ini diungkapkan pelatih Aji Santoso, Senin (1/3/2021).

Aji mengatakan, ada pertimbangan tetap menggunakan pemain muda dan menambah beberapa pemain baru bergabung untuk persiapan turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar Maret ini.

Ia menegaskan, belum bisa memberitahukan siapa pemain baru yang akan bergabung dengan Persebaya. Namun baginya paling tidak dengan kombisansi pemain lama dan baru ini bisa menambah jam terbang sebelum kompetisi bergulir.

“Pertimbangan memilih pemain ini jelas ada beberapa pemain yang sudah tidak lagi bergabung dengan tim seperti Irfan Jaya. Namun kita masih ada beberapa pemain yang bertahan. Tentunya di Piala Menpora meski ada beberapa ada pemain baru yang akan dirilis manajemen, saya akan berusaha lebih baik salah satunya memberikan kesempatan pemain muda menambah jam terbang bermain,” ungkap Aji Santoso.

Meski nantinya di Piala Menpora Persebaya tak menggunakan pemain asing, Aji berharap Bajul Ijo bisa seperti turnamen pra musim di tahun 2020. Yakni bisa menjadi juara di Piala Gubernur Jawa Timur.

“Pra musim tahun lalu sempat juara. Kalau tahun ini apapun bagi saya itu selalu memandang bukan sebagai beban, tapi sebagai tantangan. Seperti di Piala Menpora ini nanti, meski manajemen tidak menargetkan juara, tapi bagi saya sendiri ingin bisa berbuat maksimal seperti sebelumnya,” imbuh Aji.

Diketahui sebelumnya Piala Menpora 2021 diagendakan bakal bergulir pada 20 Maret 2021. Tetapi, akhirnya PT LIB memutuskan untuk memundurkan jadwal kick-off pada 21 Maret 2021. Meski kick-off diundur, PT LIB memastikan bahwa untuk waktu selesai Piala Menpora 2021 tetap sesuai dengan rencana awal, yakni 25 April mendatang. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar