Olahraga

Aji Santoso Andalkan Pemain Muda Hadapi Persipura

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Wahyu Jimbot/ BJT)

Surabaya (beritajatim.com) – Aji Santoso, pelatih Persebaya cukup berani dengan memboyong para pemain muda turun melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu 23 November 2019.

Meski banyak pemain inti yang harus menepi, diharapkan pertandingan besok bisa berjalan baik, sesuai dengan apa yang ia kehendaki. Apalagi, ia ke sana ingin mencuri tiga poin.

“Pertandingan besok malam, semoga berjalan dengan baik dan lancar semua, yang jelas sore ini kami akan melakukan official training, mencoba lapangan,” kata Aji Santoso, Sabtu (23/11/2019).

Pelatih asal Malang ini menyampaikan seluruh pemainnya akan siap. Meski tanpa beberapa pemain inti, seperti Irfan Jaya (sakit demam), Otavio Dutra, Aryn William, Novan Sasongko, dan M. Hodayat akibat akumulasi kartu.

“Pertandingan besok, saya kira pemain saya sudah siap menghadapi Persipura,” lanjut Aji.

Sementara itu, untuk pertandingan besok, Aji masih menginginkan pemain U-20 yang ia bawa bisa memberikan kontribusi lebih saat menghadapi Persipura. Karena ia ingin tahu bagaimana kesiapan para pemain muda kalau diberi kesempatan bermain, meski hanya sebagai pemain pengganti.

“Ada beberapa pemain usia 20 yang kami dorong ke atas sebagai pemain pengganti, semoga pemain muda ini bisa menjadi pemain pengganti. Karena banyak pemain inti kami yang selama ini sebagai starter tidak bisa main,” ujar eks pelatih Persela Lamongan ini.

Seperti diketahui, dalam lawatan kali ini. Sebanyak tiga pemain muda dari U-20, seperti Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, dan Zulfikar Ahmad masuk dalam away ke Kalimantan. Mereka rencananya akan dicoba oleh Aji Santoso bermain sebagai pemain pengganti.

Di sisi lain, Kapten Persenaya, Ruben Sanadi mengaku seluruh pemain Persebaya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok.

Pemain asal Papua ini juga mengklaim bahwa apa yang diberikan oleh Aji Santoso saat latihan akan ia terapkan di Stadion Aji Imbut besok.

“Sebagai pemain, saya sudah siap untuk pertandingan besok apapun yang diberikan pelatih, dan hari ini kami OT, semoga apapun yang diterapkan dari latihan bisa kami terapkan di hari esok,” ujar Ruben.

Namun ketika ditanya mengenai target pertandingan besok, Ruben masih enggan menjawab. Ia malah mengatakan apapun hasilnya pemain akan menerima.

“Jika Tuhan kehendaki, pasti kami bisa menang di sini. Kalau ngomong tiga poin pasti kami ingin mendapatkan hasil, tapi kami harus kerja keras dulu,” ucap Ruben.

Berdasarkan rekor pertemuan dua tim ini, bisa dibilang sama-sama pernah meraih kemenangan dan hasil seri. Tapi di pertandingan terakhir kemarin, Persipura baru saja menelan kekalahan 0-4 atas PSM Makasar (18 November 2019). Sementara Persebaya baru meraih kemenangan menghadapi Juku Eja di laga tunda Liga 1 dengan skor 3-2 (14 November 2019). [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar