Iklan Banner Sukun
Olahraga

Aji Ingin Pemainnya Paham Cara Persebaya Bermain

Aji Santoso tengah melatih di Lapangan ABC Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya mulai intens berlatih jelang pertandingan persahabatan melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022), bertajuk Surabaya 729 game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pelatih Persebaya Aji Santoso fokus memberikan ritma latihan kepada pemainnya.

“Saya kasih konditioning di hari ini latihan karena nanti tanggal 22 Mei ada ujicoba saya benar-benar mengatur ritma latihan supaya pemain tidak terlalu capek dan sedikit kuat meskipun latihan beberapa kali. Saya sudah menata jadwal supaya pemain kondisi pemain tidak terlalu drip dan capek karena pemain. Juga perlu intensitas waktu supaya tidak salah mengatur pola,” ucap Aji, Selasa (17/5/2022).

Bukan hanya fisik, Aji Santoso pun juga mengatur jadwal latihan untuk para pemain. Mulai dari Rabu hingga Sabtu, intensitas latihan diturunkan setiap hari satu kali latihan.

“Jadi progres yang jelas seluruh pemain mulai pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan. Memang latihan baru sebentar makanya beberapa hari ini saya kasih taktikal bagaimana cara bertahan, menyerang dan transisi,” imbuh Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat pemain saat ini sudah mulai mengerti karakter permain Persebaya. Dia berharap jika disaat pertandingan perdana mendatang bisa lebih mengerti bagaimana cara Persebaya bertanding.

“Saya pelan-pelan arahkan supaya pemain ini memahami bagaimana cara Persebaya bertanding,” tutup Aji. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar