Olahraga

Aiman Cahyadi Rebut Etape Kedua Tour de Banyuwangi Ijen 2019

Aiman Cahyadi pebalap asal Indonesia dari PGN Cycling Team berhasil memenangi balapan etape kedua Tour de Banyuwangi Ijen.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Aiman Cahyadi pebalap asal Indonesia dari PGN Cycling Team berhasil memenangi balapan etape kedua Tour de Banyuwangi Ijen. Menempuh jarak 148, 2 Kilometer, dia mencatatkan waktu tercepat dengan 3 jam 34 menit dan 4 detik.

Dia unggul atas pebalap Grospe Ismael Junior dari tim Go For Gold Philipina. Tempat ketiga direbut oleh Raileanu Cristian dari Tim Sapura, Malaysia.

Sementara pebalap Terengganu Inc. TSG Cycling Team, Malaysia Batmunkh Maral-Erdene sebagai pimpinan lomba harus tercecer finish di urutan ke 16. Tapi, pebalap asal Mongolia itu masih berhak mengenakan green jersey sebagai Best Sprinter di etape ini.

Selamat Juangga dari KFC Cycling Team masih mampu mempertahankan Red and white jersey sebagai pebalap Indonesia terbaik. Meski, di etape ini dia harus puas finish di urutan ke 25 dari 89 pebalap.

Begitu juga dengan Marcos Garcia Fernandez dari Kinan Cycling Team yang juga berhak mengenakan Polkadot Jersey dan dinobatkan sebagai raja tanjakan.

Balapan kali ini, mengambil start di Pantai Pancur, Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo dan Finish di depan Kantor Bupati Banyuwangi. Rute etape ini mayoritas datar, namun pebalap baru menemui rute tanjakan di kilometer 125 di daerah Pakel, Kecamatan Licin.

Jalannya lomba, etape ini ada tiga intermediate sprint. Pertama di kilometer 32,5 di Pasar Purwoharjo, Mohd Bakhri S dari Malaysia. Dua intermediate terakhir kilometer 86, 5 di Kecamatan Genteng, dan kilometer 105,8 di Kecamatan Rogojampi dikuasai oleh Jasson Cristie dari Aisan Cycling Team, Jepang.

Sementara stage tanjakan di etape ini berada di kilometer 125,8 sekitar Pakel, Kecamatan Licin dengan ketinggian 540 meter. Pebalap yang berhasil menaklukkan stage ini adalah Aiman Cahyadi dari PGN Cycling Team. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar