Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ahmad Riyadh Ungkap Gaji Wasit Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Ahmad Riyadh UB

Surabaya (beritajatim.com) – Kekisruhan sepak bola Indonesia makin meluas. Diduga wasit turut berkomplotan dengan tim untuk memenangkan pertandingan.

Adanya dugaan permainan wasit ini mengundang keprihatinan Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. Pengakuan Riyadh, pihaknya telah melakukan pembinaan yang maksimal kepada wasit.

“Tentu sangat disayangkan jika mereka masih bermain seperti ini. Membantu tim untuk menang dengan melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan,” kata Ahmad Riyadh, Selasa (8/3/2022).

Tidak sekadar pembinaan, gaji wasit juga dinilai sudah cukup besar. “Gaji wasit Indonesia ini terbesar se Asia Tenggara. Ternyata masih tidak memuaskan. Buktinya di pertandingan Persebaya melawan apa itu kemarin, pelanggaran di depan mata. Semua orang bisa melihat. Kalau wasit tidak kelihatan, berarti tidak layak jadi wasit,” ungkap Riyadh.

Sementara itu terkait adanya isu kalau tim yang bertanding bisa memilih wasit, Riyadh secara tegas menepisnya. Menurut dia, tim yang berlaga tidak memiliki hak untuk memilih pengadil lapangan.

“Gak ada, gak boleh pilih tim itu. Yang milih Komite Wasit. Berdasarkan ranking wasit penugasan dan jumlah penugasan. Kesalahan yang dulu poinnya nanti dievaluasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada babak 16 besar Liga 3 Nasional, Farmel FC menang dengan skor 3-0 atas Persikota saat bertanding di Gelora Delta Sidoarjo. Sedangkan Deltras menang 1-0 melawan PS Palembang ketika berlaga di Stadion Joko Samudro, Gresik. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar