Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ahmad Riyadh Tantang Bambang Suryo Sebut Pengurus PSSI yang Terlibat Pengaturan Skor

Surabaya (beritajatim.com) – Bambang Suryo resmi ditahan. Penahanan terkait kasus dugaan pengaturan skor liga 3 zona Jawa Timur. Namun dalam pernyataanya dalam pemeriksaan, Bambang Suryo menyebutkan jika ada oknum dari federasi yang turut dalam pengaturan skor selama ini.

Beberapa nama akan dibuka dalam penyelidikan Bambang Suryo. Perihal tokoh yang terlibat dalam pengaturan skor selama ini. Namun hingga ia ditahan, pengatur skor asal Malang ini masih belum membeberkan siapa inisial nama yang terlibat dalam pengaturan skor.

Momentum ini ditanggapi oleh Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. Dia mengatakan siap untuk membentuk tim federasi jika memang terbukti ada anggota dalam bagian federasi maupun dari family football yang terbukti bekerjasama dalam pengaturan skor di sepak bola.

“Siapa orangnya sebutkan kita mau bersih-bersih semuanya, ini momentnya. Tapi mana sampai sekarang tidak disebutkan namanya, kalau berani ya sebutkan kalau dia ingin membangun dan membatu supaya lebih baik semua lempar saja siapa namanya biar polisi yang meneliti orang-orang yang disebut. Namanya federasi akan bentuk tim untuk investigasi atas omongan BS siapa yang diangkat juga akan menindak lanjuti,’ ungkap Riyadh, Rabu (9/3/2022).

Sebelumnya, satu tersangka kasus dugaan suap pengaturan skor atau match fixing kompetisi sepak bola Liga 3 zona Jawa Timur, Bambang Suryo, langsung ditahan usai diperiksa Polda Jawa Timur, Selasa (8/3/2022) kemarin.

Kepala Subdirektorat I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Ahmad Taufiqurrahman mengatakan, pihaknya menahan Bambang, dengan pertimbangan kuat. Yakni tersangka sempat mangkir dalam panggilan sebelumnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar