Olahraga

Agus Sakera Terpilih Jadi Pelaksana Tugas Ketua KONI Jember

Jember (beritajatim.com) – Agus Sakera terpilih menjadi Pelaksana Tugas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyusul pengunduran diri sang ketua Abdul Haris Afianto.

Agus yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua III terpilih dalam rapat pleno yang digelar, Rabu (9/6/2021). “Seharusnya pelaksana tugasnya adalah Agus Rizky, Wakil Ketua II yang menggantikan Priambodo. Tapi karena SK (Surat Keputusan) belum turun dari KONI Provinsi, akhirnya saya dijadikan pelaksana tugas,” katanya.

Agus bertugas menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih ketua baru KONI Jember. “Untuk penyelenggaraan musorkablub secepatnya setengah bulan, paling lama satu bulan. Bulan depan sudah mulai,” katanya.

Selama menjadi Pelaksana Tugas Ketua KONI, Agus akan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jember agar segera merealisasikan anggaran untuk pemusatan latihan cabang-cabang olahraga. Tahun depan Jember akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur. “Kita sudah ketinggalan dari kabupaten lain. Kabupaten lain sudah berlari, Jember masih duduk,” katanya.

Agus berharap dana hibah dari pemerintah untuk KONI Jember segera turun. “Biar atlet di Jember maju. Cabang-cabang olahraga dikasih uang pembinaan,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar