Iklan Banner Sukun
Olahraga

AFC Cup 2022: Bali United Terhenti, PSM Makassar Lolos

Pemain Bali United melakukan selebrasi. foto/pssi.org

Gianyar (beritajatim.com) – Bali United, sebagai tuan rumah turnamen AFC Cup 2022 Grup G harus menerima kenyataan pahit, usai langkahnya terhenti untuk tidak lagi dapat melaju ke babak berikutnya dalam turnamen tersebut.

Satu gol kemenangan 1-0 melawan Kaya FC Iloilo yang dicetak oleh Jajang Mulyana menit ke-25’ pada laga terakhir mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (30/6) tidak cukup untuk membawa tim ini melangkah lebih jauh lagi sebagai salah satu wakil Indonesia dalam gelaran turnamen tersebut.

Dalam pertandingan itu, mereka tak sanggup menuntaskan misi untuk bisa menang dengan selisih gol yang banyak. “Ini pertandingan yang tidak mudah,” buka pelatih yang akrab disebut Teco itu usai laga, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (1/7/2022).

“Pertandingan pertama kami main sangat bagus lawan Kedah, dan melawan Kaya kami menang 1-0 ada 3 poin. Namun kami masih kurang konsentrasi dalam hal penyelesaian akhir. Itu juga tujuan kami untuk bisa mencetak gol lebih dari itu,” sambungnya.

Teco mengakui hasil yang diraih oleh timnya di tiga laga AFC Cup tahun ini masih jauh dari harapan. Dirinya harus menerima dan menjadikannya sebagai pelajaran bagi tim di kesempatan berikutnya. Dia juga berjanji, musim depan Bali United akan kembali menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut. Serdadu Tridatu tampil tahun ini dengan membawa titel sebagai juara Liga 1 2021/2022.

“Saat melawan Visakha kami main kurang bagus itu jadi permasalahan. Kami harus terima kekalahan, ini sepak bola. Kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain, semua harus belajar. Saat ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat,” pungkas Teco.

Sang pencetak gol, Jajang Mulyana mengakui bila gol yang dia ciptakan berkat usaha dan kerja keras dalam tim. Meskipun kepastian lolos fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup lain yang berada di zona Asean.

“Pastinya senang bisa mencetak gol untuk Bali. Ini tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim di lapangan. Perihal lolos atau tidaknya ke fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup yang berada di zona Asean,” jelas Jajang Mulyana.

Sementara itu di laga lain, Kedah Darul Aman secara mengejutkan meruntuhkan perlawanan Visakha FC dengan skor telak 5-1. Di AFC Cup 2022 kini hanya menyisakan satu wakil dari Indonesia, yaitu PSM Makassar. Juku Eja lolos dari babak fase Grup H karena bertengger di peringkat pertama Grup H dengan koleksi empat poin.

Serta tak terlepas dari hasil kemenangan 5-2 yang diraih Viettel FC (Vietnam) atas Hougang United (Singapura) pada laga lanjutan Grup I AFC Cup 2022 di hari yang sama. PSM Makassar akan bertemu dengan Kedah Darul Aman di laga berikutnya. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada 9 Agustus 2022. PSM berhak menjadi tuan rumah, karena Grup H mempunyai dua wakil di semi-final. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar