Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ada WSL, Wisata Plengkung Banyuwangi Ditutup

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menjelang pergelaran akbar Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL), Pantai Plengkung (G-Land) di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi ditutup. Penutupan sementara rencananya akan dimulai pada 25 – 26 Mei 2022. Penutupan dimaksudkan untuk memaksimalkan persiapan jelang WSL.

Pelaksanaan WSL sendiri akan start pada 27 Mei hingga 6 Juni mendatang. Pihak panitia terutama dari Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTNAP) telah mengeluarkan peraturan bagi pengunjung. Pertama, pengunjung dibatasi 200 orang (in out). Jika pengunjung penuh ditutup dan akan kembali dibuka kembali saat ada pengunjung yang keluar.

Batas kendaraan pengunjung dibatasi hanya sampai Pantai Pancur. Bagi pengunjung yang akan masuk ke G-Land menggunakan kendaraan shuttle jeep yang ada di Pancur.

Catatan akhir, pengunjung dilarang membawa makanan kecuali snack dan air minum ke area G-Land. Pengunjung juga wajib membawa sampahnya kembali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi menyebut, semua panitia dihandle oleh pihak penyelenggara WSL. Pihak Banyuwangi hanya support untuk beberapa perlengkapan dan sarana.

“Semua hal teknis pelaksanaan lomba semua dari pihak WSL. Kami Pemda hanya melakukan sifatnya supporting melengkapi hal-hal yang belum ada, seperti opening nya,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Aziz Hamidi menyebut pihak pemda nantinya akan berperan saat pelaksanaan acara pembuka. “Termasuk pengadaan tower judge di tengah laut itu,” pungkasnya. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar