Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ada WSL, Infrastruktur di G-Land Banyuwangi Makin Top

Banyuwangi (beritajatim.com) – Infrastruktur di Pantai Plengkung atau G-Land dipoles makin top, imbas adanya perhelatan liga selancar dunia atau World Surf League (WSL) Championship Tour, 28 Mei – 6 Juni mendatang.

Ajang ini sekaligus menjadi gawe besar Banyuwangi untuk menunjukkan pada dunia, tentunya mewakili Indonesia bisa menyelanggerakan event kelas dunia ini.

Salah satunya yang menjadi tolak ukur adalah infrastruktur penunjang yang perlu menjadi perhatian. Karena, kesiapan insfrastruktur ajang yang diyakini bakal berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi Banyuwangi dan Indonesia tersebut.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani, bersama jajaran Forkopimda meninjau langusng kesiapan infrastruktu r tersebut. Tinjauan itu didampingi dari pihak Balai Besar Taman Nasional Alas Purwo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik dan Manajer Operasional WSL, Steve.

“Kita kontrol lapangan agar semua kesiapan bisa tepat waktu. Semua kesiapan perlu kita cek, karena ini event internasional yang tentunya membawa nama baik Indonesia juga,” kata Ipuk, Kamis (26/5/2022).

Mereka meninjau pembangunan judge tower yang sudah hampir rampung. Selain itu tribun penonton juga sudah berdiri. Akses internet dan listrik juga telah terpasang. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras saling bahu membahu untuk kesuksesan acara ini,” kata Ipuk.

Bukan hanya meninjau kesiapan infrastruktur penunjang, tetapi juga kesiapan pelaksanaan event internasional dengan social media engagement terbesar ketiga di dunia untuk ajang olahraga tersebut.

Bupati Ipuk mengatakan, melalui peninjauan lapangan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang WSL bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana proyek. “Hasilnya, sejauh ini proses pengerjaan berjalan on the track. Inshaallah berjalan dengan lancar di hari H nanti,” ujarnya.

“Dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, kita akan menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata,” tambah Ipuk. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar