Olahraga

Ada Rute Berbeda di Balap Sepeda ITdBI 2019

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi mengatakan International Tour De Banyuwangi Ijen akan digeber 25-28 September 2019 diikuti 20 tim dari 23 negara. ITdBI 2019 bakal diikuti tim-tim besar yang memiliki prestasi dunia.

Sebut saja nama Team UKYO (Jepang), KINAN Cycling Team (Jepang), Taiyuan Miogee Cycling Team (Tiongkok), St George Continental Cycling Team (Australia), dan Team Sapura Cycling (Malaysia). “Mereka mencatat prestasi apik dalam rangkaian 2019 UCI Asia Tour,” kata Wawan, Senin (23/9/2019).

Wawan menyebut, ITdBI 2019 akan melakoni empat etape dengan total lintasan sepanjang 520,6 KM. Di stage pertama, para rider akan menempuh lintasan sejauh 133,2 KM diawali dari RTH Maron Kecamatan Genteng menuju finish di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

“Etape kedua menyusuri rute sepanjang 148,2 KM dari pantai Pancur di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo menuju finish di depan Kantor Pemkab Banyuwangi,” katanya.

Sementara itu, lanjut Wawan, menyusul di etape ketiga, akan melakukan circuit race sejauh 109,3 KM dengan bersepeda memutari kota Banyuwangi sebanyak 12 putaran.

“Di etape keempat atau terakhir, para rider akan menempuh rute berat sejauh 129,9 KM dari pasar Purwoharjo dan berakhir dengan rute mendaki di kawasan Gunung Ijen,” pungkas Wawan. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar