Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ada Piala Dunia U-20, Kick Off Liga 1 Diajukan 23 Juni

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Malang (beritajatim.com) – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru berencana memajukan jadwal Kick Off Liga 1. Semula PSSI berencana menggulirkan kompetisi pada 27 Juni 2022. Tetapi belakangan PT LIB mengisyaratkan kick off dimulai lebih cepat yakni 23 Juni 2022.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita membocorkan rencana itu saat di Malang dalam laga babak 8 besar antara Arema FC kontra Barito Putera yang digelar di stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (2/7/2022) lalu. “Nah memang rencana awal 27 Juli tapi justru kita ingin jadwal kita ajukan 23 Juli, jadi dipercepat,” ucap Lukita.

Lukita mengatakan ada beberapa alasan mengapa kick off dimajukan. Pertama menyesuaikan dengan agenda Timnas Indonesia. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

“Karena di depan banyak agenda Timnas. Juga ada agenda Piala Dunia U-20 yang tidak bisa kita tabrak karena tidak serta merta Piala Dunia main, Liga 1 juga main. Kita harus harga itu. Karena yang menikmati Liga dan Piala Dunia U-20 kita juga. Jadi memang kita harus kompromi dengan kedua agenda ini,” papar Lukita.

Dalam waktu dekat PSSI dan PT LIB akan melakukan manager meeting dengan 18 kontestan Liga 1. Rapat akan dilakukan dengan cara virtual sebab masing-masing klub saat ini fokus mempersiapkan tim untuk berkompetisi. Mereka akan menyampaikan draft regulasi musim 2022 yang audah mendekati final.

“Bagaimana regulasinya akan kita sampaikan tentunya draft yang mendekati final. Terus jadwal, termasuk menerima masukan dari klub Liga 1. Liga 1 kami sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah, kepolisian untuk meminta izin. Jadwal sudah kita sampaikan, tapi nanti draft akan kita olah seperti apa rekomendasinya setelah diskusi dengan polisi,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar