Olahraga

Ada Kejuaraan Balap Motor, Jalan Nasional Tuban Ditutup

Tuban (beritajatim.com) – Sat Lantas Polres Tuban menutup sebagian Jl Sunan Kalijogo dan Jl Teuku Umar yang merupakan jalan nasional Jalur Pantura Tuban sejak pagi hingga sore, Minggu (15/12/2019).

Penutupan jalur nasional tersebut lantaran jalan-jalan itu digunakan sebagai lintasan Kejuaraan Balap Motor Open Championship Bupati Cup. Dengan adanya penutupan jalan nasional dan juga jalan protokol Kota Tuban itu arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kondisi jalur Pantura Tuban yakni di simpang empat Patung Letda Sucipto Jl Teuku Umar, ditutup dengan terpal. Penutupan itu sangat rapat. Karena mengelilingi jalan-jalan yang akan masuk ke lokasi Jl Teuku Umar bagian selatan atau Jl Sunan Kalijogo serta kawasan GOR Tuban.

Semua jenis kendaraan baik truk besar, sepeda motor dan juga mobil pribadi yang dari arah Surabaya menuju Semarang biasanya lewat JlTeuku Umar dialihkan melalui jalan Letda Sucipto, Kota Tuban. Sedangkan untuk kendaraan yang dari arah jalan Letda Sucipto mau ke Kota Tuban dialihkan ke jalan-jalan kecil.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Tuban Iptu Gunadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penutupan dan pengalihan arus jalur nasional tersebut dilakukan sampai dengan pelaksanaan kejuaraan balap motor tersebut selesai dilakukan. Personil kepolisian juga telah disiapkan di beberapa titik yang menjadi lokasi penutupan atau pengalihan jalur tersebut. “Penutupan jalan sampai selesainya balap motor mas. Sekitar jam limaan (jam 17.00 wib),” terangnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Balap Motor Open Championship Bupati Cup yang diikuti oleh beberapa pebalap dari luar Tuban itu untuk masuk ke lokasi jalan yang sudah di pasang terpal itu warga harus membayar sebesar Rp 35 ribu setiap orang. Sedangkan untuk tiket VIP guna menonton balap motor itu seharga Rp 60 ribu. “Tadi untuk masuk saya bayar Rp 35 ribu, parkirnya Rp 5 ribu,” ungkap Khoirul, salah satu warga yang melihat balap motor tersebut. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar