Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ada Apa dengan Manchester United? Ralf Rangnick Batal Jadi Konsultan

Foto Ralf Rangnick (Tangkapan Layar Instagram @ralf_rangnickofficial1)

Surabaya (beritajatim.com) – Ralf Rangnick secara resmi sudah mengumumkan jika ia mundur dari Manchester United dan batal menjadi konsultan klub pada musim depan. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Ralf Rangnick saat melakukan jumpa pers bersama timnas Austria di akhir pekan lalu.

Ralf Rangnick sendiri telah dipercaya untuk jadi pelatih timnas Austria beberapa pekan lalu. Sebenarnya dia sempat menyatakan jika bakal menjalani dua peran sebagai pelatih Austria maupun konsultan Man United sebelum akhirnya memutuskan berpisah.

Atas pernyataan Rangnick, manajemen MU juga sudah memastikan dan berterima kasih atas dedikasi Rangnick selama menjadi pelatih interim. Sebelumnya Rangnick sempat berkata jika dirinya bakal menjalani dua peran sebagai pelatih Austria dan konsultan Man United. Namun pada akhirnya membulatkan keputusan untuk berpisah dengan Setan Merah.

“Kami berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya menjadi manajer sementara selama kurang lebih enam bulan terakhir. Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford. “ tulis Man United dilansir dari sosial media official.

Sebagaimana diketahui, Rangnick menjadi pelatih interim MU sejak awal Desember 2021 pasca Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Bukan hanya itu, Rangnick sebenarnya juga disiapkan untuk menempati posisi sebagai konsultan klub mulai musim depan.

Kendati tidak lagi bersama Man United, tetapi manajemen klub tetap berharap yang terbaik bagi Rangnick. “Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf pada babak berikutnya dalam karirnya,” demikian yang disampaikan akun sosial media Man United lebih lanjut.

Selama enam bulan melatih MU, Rangnick tak mampu membawa perubahan signifikan. Setan Merah bahkan gagal bersaing hingga akhirnya finish di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Rangnick cuma bisa memenangkan 11 dari 29 pertandingan.

Hasil itu menjadi catatan poin terburuk Man United sepanjang menjalani kompetisi di Premier League. Rangnick sendiri akan mulai bertugas sebagai pelatih timnas Austria di UEFA Nations League pada Juni tahun 2022 mendatang. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar