Olahraga

Ada 3 Pemain Jebolan Persebaya di Kalteng Putra, Ini Komentar Djanur

Surabaya (beritajatim.com) – Berhadapan dengan Kalteng Putra, Selasa (21/6/2019) di pertandingan home pertama Shoppe Liga 1, tak ada persiapan khusus bagi tim Bajul Ijo. Meskipun dari tim Kalteng Putra ada tiga pemain jebolan Persebaya Surabaya. Sebut saja Dimas Galih, Ok John dan Feri Pahabol.

Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mengatakan, dalam setiap tim banyak pemain yang selalu berpindah klub dan itu sebuah hal yang lumrah. Kenyataan tersebut menurut Djanur tidak bisa selalu dikatakan menguntungkan atau merugikan. Namun yang terpenting bagaiamana cara tim ini saat melawan Kalteng Putra.

Sebelumnya mantan pelatih Persib Bandung ini pun telah mengumpulkan informasi bagaimana karakter para pemain asuhan Gomess De Olivera ini, meskipun ada beberapa pemain jebolan tim Bajul ijo hal itu tidak terlalu berpengaruh.

“Saya tahu informasi tentang mereka dan mereka tahu informasi tentang kita. Jadi sama-sama menggali informasi dari mantan pemain kita. Saya pikir tidak terlalu pengaruh,” ucap Djanur, Minggu (19/5/2019).

Namun, hal yang perlu diwaspadai adalah pemain asing milik Kalteng Putra cukup bagus. Terbukti di pertandingan perdana melawan PSIS Semarang ia berhasil mencuri poin. Dajnur menegaskan bahwa dari 18 tim di liga 1 ini tidak ada yang mudah. Kepercayaan diri dan motivasi Kalteng Putra pasti cukup tinggi karena bermain di kandang lawan.

“Kalteng putra memiliki kepercayaan diri melawan kita di kandang, dan motivasi mereka pasti tinggi karena mereka punya peluang bisa mengulangi kemenangan di partai tandang,” ucap Djanur.

Persebaya memiliki catatan buruk menghadapi Kalteng Putra saat di liga 2. Persebaya berbagi angka dengan Kalteng Putra 1- 1  saat tandang dan ketika home Persebaya Surabaya dipaksa takluk 0-1 oleh Laskar Isen Mulang. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar