Iklan Banner Sukun
Olahraga

Achsanul Qosasi: Ada Madura di Dadamu

Bos Madura United FC, Achsanul Qosasi saat meninjau proses latihan tim di Jakarta.

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi kembali mengingatkan para pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, agar segera intropeksi diri serta meningkatkan semangat dan motivasi saat bertanding.

Hal tersebut disampaikan usai timnya kembali gagal mengamankan poin, khususnya pasca kembali meraih hasil 1 poin pasca bermain imbang 1-1 saat kontra PS Barito Putera pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Raihan 1 poin tersebut menjadi raihan kedua bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, sebab sebelumnya mereka juga hanya meraih 1 poin kala bermain imbang tanpa gol kontra Rans Nusantara FC di laga penyisihan grup turnamen pra musim, Sabtu (18/6/2022) lalu.

Terlebih pada laga perdana babak penyisihan grup kontra tuan rumah Borneo FC, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan justru gagal mendulang poin pasca menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0. Hal tersebut tidak lepas dari strategi maupun motivasi yang ‘kurang greget’ dari skuad.

“Setiap menghadapi lawan yang cenderung bertahan, kalian (cenderung) tidak bisa membongkarnya. Bermainlah dengan cerdik dan kurangi ego, jika kalian pegang bola, ada 10 teman yang siap membantu. Itulah permainan tim,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Senin (27/6/2022).

Dari itu pria yang akrab disapa AQ juga meminta seluruh skuad agar selalu solid, serta terus berlatih meningkatkan performa. “Ayo latihan lagi, perbaiki dengan serius dan semangat tinggi. Ada Madura di dadamu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tim binaan Fabio Lefundes sementara hanya mampu 2 poin dari tiga laga yang dijalani. Bahkan dari tiga laga tersebut, mereka hanya mampu mencetak sebiji gol melalui aksi Selwan Sinan Chasib Al-Jebari pada menit 37′ ke gawang Barito Putera.

Selanjutnya, mereka akan menjalani laga pamungkas babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 kontra Persija Jakarta, Selasa (28/6/2022) besok. Sekaligus menjadi laga pembuktian bagi tim binaan Fabio Lefundes untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 2022. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar