Olahraga

AC Milan Susah Payah Kalahkan Bologna

Milan (beritajatim.com) – AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Bologna di pekan ke-35 Liga Serie A Italia. Hasil tersebut menjaga asa Milan menembus empat besar di akhir musim.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, Milan mendapat perlawanan sengit dari Bologna. Statistik mencatat I Rossoneri melakukan 58 persen ball possession berbanding 42 persen yang dilakukan Bologna.

Milan melepaskan 12 percobaan, lima diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Bologna mampu enam kali mengarahkan bola ke gawang. Peluang pertama Milan didapat Mateo Muscchio di menit ke-13. Sundulannya masih menyamping gawang Bologna.

Semenit berselang, Bologna ganti mengancam lewat sepakan kaki kiri Riccardo Orsolini. Namun bolanya masih bisa ditangkap kiper Gianluigi Donnarumma. Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-37. Suso melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bologna memberikan tekanan berarti kepada Milan. Beberapa kali peluang tim tamu lewat aksi Erick Pulgar dan Nicola Sansone. Namun demikian, Milan malah bisa menggandakan skor di menit ke-67. Fabio Borini yang baru masuk menggantikan Hakan Calhanoglu mencetak gol memanfaatkan bola muntah sepakan Lucas Paqueta yang ditepis kiper.

Tertinggal 2-0, Bologna tak lantas putus asa. Lima menit berselang, mereka bisa menipiskan skor jadi 2-1. Mattia Destro meneruskan situasi sepak pojok dengan tendangan kaki kiri yang mengirim bola tepat bersarang di pojok kiri bawah gawang Milan.

Di menit ke-74, Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Lucas Paqueta mendapat dua kartu kuning sekaligus, pertama akibat melanggar dan yang kedua akibat melakukan kontak fisik dengan wasit. Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Bologna untuk mengejar ketertinggalan. Justru Bologna harus kehilangan satu pemain setelah Nicola Sansone menerima kartu kuning kedua di laga tersebut.

Sampai laga usai skor 2-1 bagi kemenangan Milan atas Bologna tak berubah. Hasil ini membuat Milan masih berada di peringkat lima dengan 59 poin dari 39 laga, mereka hanya terpaut tiga poin dari Atalanta di posisi empat. Sementara Bologna tertahan di posisi 15 dengan 37 poin. [inilah.com]

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, Abate, Musacchio, Zapata, Ricardo, Kessie, Biglia (Maruri 27′), Paqueta, Suso (Castillejo 79′), Calhanoglu (Borini 61′), Piatek

Bologna: Skorupski, Dijks, Lyanco, Danilo, Calabresi, Pulgar, Poli (Santander 86′), Sansone, Svanberg (Destro 63′), Orsolini (Edera 80′), Palacio

Apa Reaksi Anda?

Komentar