Iklan Banner Sukun
Olahraga

AC Milan Kalah dari Spezia di San Siro, Pioli Sayangkan Keputusan Wasit

Pioli Sayangkan Keputusan Wasit (foto: tangkap layar Instagram @acmilan)

Surabaya (beritajatim.com) – AC Milan harus akui keunggulan Spezia 1-2. Bermain di San Siro pada lanjutan Serie A Italia (18/1) dini hari WIB. Rossoneri sebenarnya memimpin lebih dulu lewat gol Rafael Leao.

Namun, Spezia mampu membalikkan keadaan pada babak kedua. Gol tercipta berkat aksi Kevin Agudelo di ke-64. Lalu gol Emmanuel Gyasi pada detik akhir laga membuat Milan mengubur mimpi untuk mengkudeta Inter.

Pada laga ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyampaikan kritikan atas keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya. Keputusan besar wasit yang disorot oleh Pioli saat dianulirnya gol dari Junior Messias.

Diawali dari umpan yang dikirim Ante Rebic pada Messias, ia lalu berhasil menyodorkan bola ke jala gawang Spezia.

Namun, gol itu dianggap oleh wasit tidak sah. Karena wasit menilai ada pelanggaran dahulu yang dilakukan pemain Spezia pada Rebic.

Wasit justru memberi hadiah tendangan bebas pada AC Milan ketimbang mengesahkan gol Messias. Pemain AC Milan sempat memprotes keputusan wasit yang dianggap kurang tepat itu.

Namun, wasit tak bergeming dengan keputusan yang diberikan. Wasit justru memilih memberikan hadiah tendangan bebas pada AC Milan.

Juru taktik asal Italia itu menyebut jika AC Milan mengalami malam yang buruk meski sebenarnya panen peluang.

“Saya mencoba memenangkan para pemain dan saya tidak bisa, kami tahu kami telah dirugikan. Sebenarnya kita tak layak unggul hanya satu gol di babak pertama, kami punya peluang menang, benar-benar malam yang buruk,” ungkap Stefano Pioli dikutip dari laman Sempre Milan.

Pioli juga menuturkan jika timnya kehilangan momen guna memenangkan laga usai kiper lawan tampil begitu heroik sepanjang laga. Provedel, kiper Spezia memang berhasil lakukan banyak penyelamatan cekatan yang membuat AC Milan hanya bisa menciptakan satu gol saja.

“Provedel membuat banyak penyelamatan, kami pun memiliki beberapa kesulitan pada babak kedua. Kami sebenarnya punya peluang untuk memenangkannya, lalu kami kehilangan peluang itu dan gagal mencetak gol lagi,” tambah Pioli dalam ungkapannya. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar