Olahraga

AC Milan Gencar Datangkan Memphis Depay

Milan (beritajatim.com) – AC Milan dikabarkan Tuttosport serius menginginkan tanda tangan Memphis Depay. Namun, Milan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus Depay dari Lyon.

I Rossoneri sejatinya belanja cukup besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. AC Milan menghabiskan dana 104 juta euro (Rp 1,6 trilun) demi mendapatkan enam pemain baru.

Namun, kedatangan pemain anyar belum membawa pengaruh positif untuk Milan. Pada pekan perdana Serie A musim ini, AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Udinese. Selain itu, Il Diavolo Rosso juga gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Melihat situasi tersebut, pelatih Milan, Marco Giampolo, ingin memperkuat lini serang timnya. Giampolo ingin AC Milan mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. Sebelumnya winger asal Belanda itu sempat dikenal sebagai rekrutan gagal di Manchester United. Namun situasi ini berubah setelah dia pindah ke Lyon.

Bersama Lyon, Depay kembali menemukan sentuhan magisnya. Dia menjadi andalan di sektor sayap tim berjuluk Les Gones tersebut. Musim ini, Depay tercatat sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari tiga pertandingan pertama Ligue 1. Untuk itu, Marco Giampolo percaya pemain berusia 25 tahun tersebut bakal membawa dampak positif untuk AC Milan.

Namun, rencana AC Milan memboyong Memphis Depay ke San Siro terkendala banderol yang tak murah. Saat ini, Depay masih terikat kontrak bersama Lyon hingga 30 Juni 2021. Untuk itu, Lyon mematok harga sekitar 40 juta euro (Rp 629 miliar), di mana Milan diyakini tidak sanggup menebus mahar tersebut.

Selain Depay, AC Milan juga memiliki incaran lain sebelum bursa transfer musim panas di Italia ditutup pada 2 September mendatang. Mereka mengejar winger Atletico Madrid, Angel Correa. Akan tetapi, upaya I Rossoneri merealisasikan transfer Correa juga tidak mudah. Pasalnya, Atletico juga mematok harga pemain berusia 24 tahun itu 40 juta euro. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar