Olahraga

AC Majapahit Siap Tampung Bibit Unggul Pesepak Bola Mojokerto

Perwakilan AC Majapahit, Rossi Rahardjo. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kompetisi Liga 3 Jawa Timur direncanakan akan digelar pada bulan Agustus atau September 2021 mendatang. Satu klub baru lahir di Mojokerto bersiap menyemarakan dunia sepak bola Indonesia dan mengikuti Kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Klub baru bernama tersebut bernama AC Majapahit. AC Majapahit merupakan anggota Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Mojokerto. AC Majapahit dimiliki oleh empat orang pengusaha asal Jawa Timur.

Perwakilan AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, AC Majapahit berada di bawah naungan PT Patriots Pamenang Majapahit. “Lahirnya AC Majapahit merupakan bentuk kepedulian terhadap perkembangan sepak bola nasional, khususnya Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Dipilihnya Kabupaten Mojokerto, lanjut pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis, karena Kabupaten Mojokerto merupakan gudang bibit-bibit unggul pesepak bola Indonesia. Menurutnya, sangat disayangkan apabila pemain-pemain muda asal Kabupaten Mojokerto harus keluar daerah untuk melanjutkan karier sepak bolanya karena kurangnya wadah penyaluran bakat di Kabupaten Mojokerto.

“Selama ini, Kabupaten Mojokerto penuh dengan talenta-talenta muda berbakat di sepak bola. Bahkan beberapa di antaranya menembus level nasional seperti Gatot Indra, Hansamu Yama Pranata dan beberapa pemain lain. Sayangnya mereka harus ke luar Mojokerto untuk melanjutkan kariernya,” ujar konsultan komunikasi ini.

AC Majapahit akan menampung pemain-pemain yang memiliki talenta asal Kabupaten Mojokerto agar bisa tersalurkan melalui kompetisi resmi PSSI. Sehingga Liga 3 dipilih karena tujuan awal berdirinya AC Majapahit untuk menampung bibit-bibit pesepak bola muda. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar