Olahraga

AC Majapahit Pakai Stadion Gajah Mada Mojokerto, Disparpora Beri Lampu Hijau

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Mojokerto memberikan ‘lampu hijau’ atau jalan terang bagi AC Majapahit, klub baru Liga 3, dalam menggunakan Stadion Gajah Mada di Kecamatan Mojosari. Stadion bakal digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo mengatakan, semua masyarakat boleh memakai Stadion Gajah Mada Mojosari sepanjang memenuhi syarat. “Apalagi saat ini pandemi, harus ada rekom dari Satgas Covid dan ijin keramaian dari pihak yang berwenang,” ungkapnya, Sabtu (12/6/2021).

Masih kata Amat, secara lisan manajemen AC Majapahit sudah menyampaikan, namun syaratnya tetap harus dapat rekom dan izin dari pihak-pihak terkait. Meskipun Stadion Gajah Mada di bawah pengelolaan DisparporaKabupaten Kabupaten Mojokerto.

“Iya setiap mau ada pertandingan harus ada rekom dan izin, minimal hari sebelum menggunakan stadion harus pegang izin dan rekom. Tapi belum tentu sudah kantongi rekom dan izin terus jadi home base. Masih harus dibicarakan lagi, Stadion Gajah Mada memang di bawah pengelolaan Disparpora,” katanya.

Pihaknya mendukung siapapun yang mempunyai keinginan dan niat baik untuk mengembangkan sekaligus mengembalikan sepakbola di Bumi Majapahit. Pihaknya juga memperbolehkan AC Majapahit menggunakan fasilitas olahraga seperti Stadion Gajah Mada untuk keperluan latihan maupun pertandingan sepakbola.

“Tentunya, kami mengapresiasi adanya klub sepakbola AC Majapahit yang mendukung kemajuan olahraga dan menjaring pemain berbakat di Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Sementara itu, Manajer AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dan rekom dari pihak terkait sebelum penggunaan Stadion Gajah Mada untuk AC Majapahit mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur. “Sudah ada semua, kita sudah dapat,” pungkasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar