Olahraga

AC Majapahit Mojokerto Tambah 7 Pemain

Skuad AC Majapahit saat menjalani latihan di Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) -Manajemen AC Majapahit kembali menambah pemain di tengah persiapkan tim yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur 2021. Manajemen menambah tujuh pemain pasca dua hari uji coba Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara untuk mengisi posisi yang masih dianggap lemah.

Head Coach, Ambitie Dolus Cahyana menjelaskan, sebanyak tujuh pemain tambahan tersebut terdiri dari pemain dengan posisi penjaga gawang, bek kanan, bek kiri dan bek tengah. “Tim pelatih merekomendasikan tujih pemain untuk mengisi posisi yang masih dianggap lemah,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021).

Dari hasil rekomendasi tim pelatih tim berjuluk Laskar Guntur Geni tersebut, semua disetujui oleh manajemen AC Majapahit untuk diikat kontrak. Pelatih asal Jombang yang pernah memperkuat PS Mojokerto Putra (PSMP) ini menambahkan, ada satu pemain posisi gelandang yang juga dikontrak manajemen AC Majapahit.

Sementara itu, Manajer AC Majapahit, Rossi Rahardjo membenarkan, tujuh pemain tersebut merupakan permintaan dari tim pelatih untuk menambal posisi yang dinilai masih lemah. Tujuh pemain tersebut merupakan pemain-pemain yang diundang untuk mengikuti sesi uji Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara.

“Ada 20 pemain yang kami undang mengikuti trial selama dua hari uji coba lapangan. Dari 20 itu, pelatih merekomendasikan tujuh pemain untuk diikat kontrak. Untuk siapa saja mereka, nanti saja kami umumkan di akun resmi media sosial klub siapa-siapa yang kami rekrut itu. Pantau saja Instagram atau Facebook AC Majapahit,” tegasnya.

Pemain AC Majapahit Mojokerto sedang latihan

Pria yang juga berprofesi sebagai konsultan komunikasi ini menambahkan, dengan bertambahnya tujuh pemain total pemain yang sudah dimiliki AC Majapahit berjumlah 26 pemain. Dengan jumlah tersebut, komposisi pemain AC Majapahit sudah lengkap. Namun manajemen AC Majapahit masih menunggu dua sampai tiga pemain lagi untuk bergabung.

“Komposisi pemain AC Majapahit sudah lengkap berjumlah 26 orang. Kami masih menunggu 2-3 pemain lagi untuk bergabung, yakni striker asal Mojosari dan bek tengah asal klub Liga 1 di Kalimantan. Untuk mendaftarkan pemain, biasanya seminggu sebelum kick off Liga 3 digelar,” pungkas Rossi yang kini masih tercatat sebagai mahasiswa Program Doktoral Universitas Airlangga Surabaya ini.

Sebelumnya, manajemen AC Majapahit mengumumkan telah meminjam Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara untuk menggelar latihan sembari menunggu diselesaikannya renovasi Lapangan Desa Kenanten yang akan dijadikan training ground tim. Dua personel Yonif Para Raider 503/Mayangkara juga terlibat dalam tim AC Majapahit.

Masing-masing Sertu Wira Faturrakhman yang merupakan prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang bergabung sebagai pemain AC Majapahit dan Rudi Hartanto yang merupakan pelatih tim sepak bola Yonif Para Raider 503/Mayangkara bergabung di tim pelatih sebagai asisten pelatih. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar