Olahraga

Ratusan Atlet Ikuti Kejurprov ISSI Jatim di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Ratusan atlet sepeda yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur ikut dalam pelaksanaan Kujuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Sepeda Spot Indonesia (ISSI) Jawa Timur yang berlangsung di Kabupaten Tuban.

Kejurprov ISSI Jatim tersebut sebagai ajang untuk menumbuhkan motivasi terhadap para atlet sepeda di Jawa Timur supaya bisa menunjukan prestasinya. Selain itu, juga sebagai tes event karena Kabupaten Tuban yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 nanti.

\\\”Kejuaraan Provinsi ISSI Jawa Timur ini kita maksudkan untuk membangkitkan balap sepeda Jawa Timur. Dan tahun pertama yang kita lakukan, kita bersyukur ada 28 kabupaten/kota yang ikut,\\\” terang Sutiyono, selaku Ketua Pelaksana Kejurprov ISSI Jatim, Minggu (16/12/2018).

Dari sebanyak 28 kabupaten maupun kota yang ikut dalam Kejurprov tahun 2019 ini, terdapat lebih dari 300 atlet yang ikut dalam perlombaan balap sepeda itu. Ratusan atlet tersebut terdiri dari berbagai kelas dan juga kategori lomba yang telah berlangsung selama tiga hari itu.

\\\”Pada Kejurprov kali ini ada tiga kategori lomba, yakni kategori MTB, kategori Road dan kategori BMX. Untuk kategori BMX tidak bisa dilaksanakan di Tuban karena Tuban baru mulai membangun, dan dengan dua kategori ini Tuban segara bisa mempersiapka untuk membangun sirkuit BMX,\\\” tambah Sutiyono.

Menurutnya, pelaksanaan untuk balap sepeda yang berlangsung di Kabupaten Tuban selama tiga hari ini dinilai berjalan dengan sukses. Pasalnya, diakui bahwa ternyata Kabupaten Tuban mempunyai jalur-jalur yang bagus untuk dijadikan sebagai tempat beradu kecepatan dalam berbagai kategori itu.

\\\”Pelaksanaan dua kategori yang dilakukan di Tuban, yakni kategori MTB dan kategori Road kesemuanya bisa kita lakukan dengan baik. Karena ternyata Tuban memiliki venue yang cukup handal di Jawa Timur,\\\” paparnya setelah pelaksanaan kejuaraan itu.

Sementara itu, dari hasil kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari itu belum bisa diketahui dari mana juara umumnya, lantaran harus masih menunggu hasil perlombaan kategori BMX. Namun, untuk kategori juara umum dari kategori MTB merupakan peserta dari Kabupaten Malang yang kemudian disusul Kabupaten Kediri.

\\\”Dari ketiga kategori akan kita kumpulkan mana juara umumnya. Sehingga nanti juara umum mampu kita hadirkan yang namanya piala kebanggan yang diberi nama piala bergilir ketua umum Pemprov ISSI Jawa Timur,\\\” pungkasnya. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar