Olahraga

Madura United Resmi Lepas Gomes de Olivera

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC secara resmi mengakhiri kerjasama sekaligis melepas Gomes de Olivera sebagai juru taktik tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pasca kompetisi Liga 1 musim 2018 berakhir, beberapa waktu lalu.

Kebersamaan juru taktik asal Brasil bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu terbilang cukup lama, yakni selama 2,5 tahun sejak awal mula tim dibentuk sejak 2016 silam. Ia sempat diganti Milomir Saslija pada putaran pertama Liga 1 musim 2018, namun akhirnya ia kembali ditarik untuk kembali menangani tim pada putaran kedua.

Sempat memberi asa melalui peningkatan performa tim pada awal-awal putaran kedua kompetisi tertinggi sepakbola tanah air musim 2018, hanya saja di akhir musim timnya justru gagal merealisasikan ambisi manajemen untuk keluar sebagai juara maupun finish di posisi tiga besar klasemen akhir.

Kondisi tersebut membuat manajemen kembali memikir ulang demi meraih prestasi pada musim berikutnya, salah satunya dengan melepas sang juru taktik. \\\”Gomes itu pelatih yang punya karakter dan dekat dengan semua pemain, tapi kami ingin ia mencari suasana dan tantangan yang baru agar bisa lebih berprestasi kedepan,\\\” kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Senin (17/12/2018).

Hanya saja pihaknya belum menjelaskan secara detail sosok pelatih yang akan diplot sebagai suksesor Gomes de Olivera. \\\”Tapi yang jelas kreterianya yang eksis sekarang, kami tidak mau merekrut pelatih yang baru mengenal sepakbola Indonesia. Sebab itu beresiko dan memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk beradaptasi,\\\” jelasnya.

Pada kompetisi musim ini, Madura United FC finish di posisi delapan klasemen akhir dengan torehan sebanyak 48 poin dari 34 laga yang dijalani selama semusim. Hasil tersebut berkat raihan sebanyak 13 kemenangan, 9 kali hasil imbang dan 12 kekalahan. Bahkan agregat gol mereka juga minus, yakni memasukkan sebanyak 47 gol dan kebobolan sebanyak 50 gol. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar