Olahraga

Bertarung Sengit, Surabaya Bhayangkara Samator Kalahkan Jakarta BNI 46

Gresik (beritajatim.com)–Bertarung sengit, tim voli Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan juara bertahan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-23, 14-25, 25-17, 25-23) di laga Proliga putaran pertama Minggu kedua di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Minggu (16/12/2018) malam.

Set pertama kedua tim tangguh tersebut kejar-mengejar poin hingga di angka 13-16. Surabaya Bhayangkara Samator yang sempat tertinggal mampu mengembalikan poin dan menutup kemenangan di set pertama dengan skor 25-23.

Di set kedua Jakarta BNI 46 melakukan perubahan permainan. Dengan mengandalkan jump served Sigit. Anak asuh Samsul Jais itu mampu unggul jauh atas Surabaya Bhayangkara Samator. Set kedua menjadi milik Jakarta BNI 46 dengan kemenangan 14-25.

Saat kedudukan sama kuat 1-1, Surabaya Bhayangkara Samator mencoba meningkatkan variasi serangan dengan mengandalkan Rivan. Hasilnya, di set kedua tim leburan Samator dan Bhayangkara Polri itu unggul 25-17.

Memasuki set penentuan atau set keempat, perolehan poin yang terus berdekatan membuat pertandingan semakin menarik. Di set ini Surabaya Bhayangkara Samator unggul 25-23.

Menanggapi pertarungan menegangkan ini, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsyah Djanu mengatakan, ini merupakan pertandingan luar biasa. Sebab, tim Jakarta BNI 46 adalah tim bagus. Pressure-nya luar biasa, terutama di service. Sehingga, katanya, \\\”Kami kehilangan poin di set kedua.\\\”

\\\”Meski kami menang masih ada perbaikan di tim utamanya di-received, service, dan blok,\\\” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais mengatakan yang dihadapi merupakan tim paling kuat. Kendati demikian, pola bermain anak-anak semakin baik.

\\\”Terlepas kalah atau menang ada yang harus diperbaiki. Sebab, kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri,\\\” tandasnya. [dny/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar