Olahraga

Bekuk Korsel 2-1, Meksiko Jaga Kans ke 16 Besar Piala Dunia

Rostov On Don (beritajatim.com) – Penalti Carlos Vela dan gol Javier Hernandez membawa Meksiko menang 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan Grup F Piala Dunia yang berlangsung Sabtu malam, sekaligus membawa mereka di ambang lolos ke babak 16 besar.

Meksiko, yang secara mengejutkan menang atas Jerman pada pertandingan pembukaan mereka, membuka keunggulan pada menit ke-26 ketika Vela mengecoh kiper Cho Hyun Woo dari titik putih, setelah umpan silang Andres Guardado membentur lengan Jang Hyun Soo dari jarak dekat.

Hernandez menambahi gol pada menit ke-66, bergerak memotong dengan menghindari pemain lawan sebelum menyelesaikan serangan balik setelah Meksiko memenangi bola di areanya sendiri.

Son Heung-min mencetak satu gol balasan untuk Korsel pada fase akhir pertandingan melalui sepakan kaki kiri spektakuler dari luar kotak penalti. Meksiko memimpin klasemen dengan enam poin dalam dua pertandingan fase grup.

Sedangkan Korsel yang kalah pada kedua pertandingan, hampir tidak memiliki peluang untuk melaju. Adapun Jerman (belum memiliki poin) akan berhadapan dengan Swedia (tiga poin) pada Sabtu malam. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar