Olahraga

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

815 Pebulutangkis Cilik Berebut Tiket ke Kudus

Surabaya (beritajatim.com) – Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 resmi diselenggarakan, Minggu (20/10/2019) di Kota Surabaya. Sebanyak 815 atlet berlaga memberebutkan tiket ke Kudus. Satu per-satu atlet muda dari berbagai penjuru Surabaya maupun luar kota berdatangan meramaikan audisi umum yang berlangsung bertempat di GOR Surabaya.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 815 atlet muda  melakukan registrasi ulang dari total 993 atlet yang mendaftar online. Mereka akan melakukan tahapan screening sebelum lanjut ke tahap dua, yaitu tahapan turnamen.

Ketua Tim Pencari Bakat Christian Hadinata mengatakan, para atlet muda yang ikut audisi ini harus melakukan dua tahap seleksi. Pada hari pertama mereka diwajibkan mengikuti screening berupa teknik dasar seperti cara memukul, dan kelincahan.

Jika lolos, mereka akan lanjut melakukan tahapan kedua yaitu turnamen. Nantinya tim akan mencari atlet yang memiliki kecepatan, kelincahan, dan teknik yang baik. “Tiga faktor itu adalah faktor penting yang harus ada pada atlet. Sementara untuk postur itu tidak terlalu, karena tidak sedikit pula pebulutangkis dunia berpostur pendek,” tuturnya.

Nantinya, ada 12 super tiket yang diperebutkan oleh para atlet muda ini. Di kelompok putra diambil empat atlet dari masing-masing sektor di U 11 dan U 13. Sedangkan untuk kelompok putri akan diambil dua atlet, itu juga dari masing-masing sektor U 11 dan U 13.

“Tapi tidak menutup kemungkinan, jika nanti ada yang istimewa akan lebih dari 12 super tiket. Kita akan sediakan super tiket dari pilihan Tim Pencari Bakat, itu bagi atlet yang punya potensi baik tapi tak bisa masuk ke semifinal atau final,” tutup Christian. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar