Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kembali Alami Kelainan Jantung, Sergio Aguero Terancam Pensiun Dini

(Foto: Twitter, @aguerosergiokun)

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar sedih dunia sepakbola datang dari striker berkebangsaan Argentina, Sergio Aguero. Aguero dikabarkan harus pensiun dini karena masalah jantung yang dialaminya.

Sempat kembali bermain setelah pulih dari cedera sejak bergabung dengan Barcelona. Sergio Agüero yang kini berusia 33 tahun terpaksa harus kembali menepi. Di laga kontra Alaves, 31 Oktober 2021 lalu ia harus digantikan oleh Phillipe Coutinho di menit 42.

Hal ini menyusul situasi Aguero yang tergeletak dan merasakan sakit. Ia pun harus dibantu untuk bisa menuju tepi lapangan. Setelah didiagnosa, ternyata kelainan jantung yang pernah dialami Aguero kini mulai kambuh dan menjadi semakin parah.

Akibat dari hal itu, Kun Aguero mengalami pusing dan sesak napas di tengah pertandingan. Kubu Barcelona sempat mengabarkan bahwa Agüero akan menjalani proses pemulihan selama 3 bulan. Namun, beberapa pekan setelah pengumuman tersebut dikeluarkan muncul kabar mengejutkan.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, dan media yang berbasis di Catalunya, Mundo Deportivo, Agüero pensiun sebab masalah dengan jantungnya itu. Agüero disebut menderita aritmia. Aritimia sendiri adalah masalah jantung dimana penderitanya memiliki irama denyut jantung terlalu lambat atau terlalu cepat.

Aritmia yang terus-menerus berulang bisa mengindikasikan adanya masalah pada organ jantung. Dalam kasus Agüero, striker bertubuh kekar itu mengalami detak jantung yang lebih cepat dari normal (takikardia).

Namun, perlu diketahui juga, seseorang yang mengalami takikardia atau bradikardia (jantung berdetak lebih lambat dari normal) belum tentu mengalami aritmia.

Agüero didiagnosis mengalami aritmia usai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari diagnosa itu, muncul keputusan berat: Agüero memilih untuk gantung sepatu. Menurut sejumlah laporan dari media di Spanyol, Aguero memang harus mengambil keputusan berat itu lantaran penyakitnya.

Namun, berita simpang siur ini dibantah oleh pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez. Dikutip dari media Marca, Xavi mengaku belum mendapatkan kabar apapun terkait kondisi Aguero.

Jadi Xavi tidak bisa berkomentar banyak terkait rumor yang beredar. Xavi mengaku sudah berkomunikasi dengan Aguero. Saat ini mereka menunggu informasi terkini dari pihak medis.

Agüero sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2020/21. Sejauh ini, Kun Aguero baru bermain 5 kali dan baru mencatatkan 1 gol sepanjang laganya berseragam Blaugrana. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar