Olahraga

70 Persen Pemain AC Majapahit adalah Putra Daerah

Manajemen AC Majapahit membagikan takjil di Jalan Brawijaya Kota Mojokerto. [Foto; istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Manajemen AC Majapahit, klub baru Liga 3 di Mojokerto ini tengah dalam tahap seleksi pelatih. Tim yang rencananya akan diturunkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 musim 2021 ini juga, memberikan kesempatan bagi pemain lokal Mojokerto untuk bergabung.

Dari 25 orang pemain yang akan direkrut, 70 persen akan diisi pemain lokal Mojokerto Raya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Owner AC Majapahit, Raja Siahaan. “Sekarang seleksi pelatih. Juli nanti akan seleksi pemain dan 70 persen adalah pemain lokal,” ungkapnya, Kamis (27/5/2021).

Hal tersebut untuk membuktikan jika AC Majapahit untuk pembinaan jangka panjang di Mojokerto. Menurutnya, Mojokerto saat ini kosong untuk sepak bola sehingga dipilihlah Mojokerto . Untuk membuktikan bukan tim yang asal lewat, AC Majapahit pun memberikan regulasi 70 persen pemain lokal.

“Kita ingin AC Majapahit menjadi simbol buat Mojokerto, kita maupun bukan tim yang lewat saja. Satu tahun, dua tahun tapi selama-lamanya di Mojokerto. Kita sudah berkomitmen nggak bakal pindahin AC Majapahit ini ke kota lain walaupun misalnya naik ke Liga 2 atau Liga 1,” katanya.

Pihaknya menegaskan, jika saat ini sudah ada lima calon pelatih hasil seleksi yang digelar beberapa waktu lalu. Di bulan Juli 2021 mendatang, manajemen AC Majapahit akan melakukan seleksi pemain. Sebanyak 70 persen untuk pemain lokal Mojokerto dan 30 persen dari luar.

“Kita tidak tahu minat dan kwalitas Mojokerto ini seperti apa. Kalau ternyata kwalitasnya bagus, 100 persen ya tidak apa-apa. Tapi komitmen kita, 70 persen dari 25 pemain yang kita pilih wajib warga anak Kota maupun Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

AC Majapahit akan menampung pemain-pemain yang memiliki talenta asal Kabupaten Mojokerto agar bisa tersalurkan melalui kompetisi resmi PSSI. Sehingga Liga 3 dipilih karena tujuan awal berdirinya AC Majapahit untuk menampung bibit-bibit pesepak bola muda. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar