Iklan Banner Sukun
Olahraga

70 Persen Atlet Selam Pelatnas dari Jawa Timur, Ini Targetnya di SEA Games

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak tujuh atlet selam Jawa Timur terpilih mewakili Indonesia dalam gelatan SEA Games yang akan berlangsung Mei 2022 mendatang di Honoi. Vietnam.

Ketua Umum POSSI Jatim, Mierza Muttaqien mengatakan untuk target Pelatnas kali ini sesuai dengan harapan dari 14 atlet selam yang di miliki Indonesia dipanggil oleh NOC Indonesia sebanyak tujuh atlet dari Jawa Timur.

Hal ini tentu menjadi salah satu kebanggaan POSSI Jawa Timur untuk bisa masuk ke kancah internasional cabang olah raga Selam, pasalnya setelah vakum di tahun 2011 cabang olah raga ini tidak ada di SEA Games dan tahun ini mulai dibangkitkan lagi.

“Jadi atlet selam kita yang dimiliki Jawa Timur ini sesuai dengan harapan, ada 14 peselam di seluruh Indonesia yang di panggil NOC indonesia 7 atlet dari Jawa Timur ini adalah potensi,”ungkap Mirza, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut dikatakan Mirza, dengan terpilihnya tujuh atlet selam dari Jawa Timur ini potensi medali pun sudah bisa di hitung secara kalkulasi. Setidaknya dari target tiga hingga empat medali yang dibebankan kepada atlet kemungkinan di capai oleh ketujuh atlet dari Jawa Timur.

“Kalau dihitung dari potensi, setidaknya medali emas yang ditargetkan 3 sampai 4 ini kemungkinan dicapai 7 atlet dari jatim. mohon doa restunya. meskipun saat ini kami masih belum bisa mengumumkan siapa tujuh atlet dari jawa timur ini,”imbuh Mirza.

Diharapkan dengan kualitas tujuh atlet yang terpilih Pelatnas ini diharapkan bisa menyumbanhkan medali emas pada SEA Games 2022 mendatang, para atlet bisa berlatih sebaik mungki, disiplin dan menjadi prokes dari pelatih.

“ya kami berharap mereka lebih disiplin karena itu kuncinya, selain disiplin juga taat prokes dan pelatih. Karena kebetulan juga pelatihnya beberapa dari Jawa Timur jadi mereka lebih luwes,”tutupnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar