Olahraga

Arema FC versus Persija

7 Suporter Terluka, Pagar Stadion Kanjuruhan yang Roboh Diperbaiki

Malang (beritajatim.com) – Pagar Stadion Kanjuruhan di sektor tiga yang roboh pada saat pertandingan Arema FC versus Persija Jakarta, mulai diperbaiki.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Abdul Haris menyampaikan, perbaikan pagar tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 5,5 juta.

“Hari ini sudah mulai perbaikan. Ya kurang lebih anggaran Rp 5,5 juta,” kata Haris, Senin (25/11/2019) siang.

Kata Haris, biaya perbaikan pagar tersebut dibebankan pada pihak penyelenggara, dalam hal ini Panpel Arema FC.

“Pagar kan tanggungannya penyewa. Jadi yang memperbaiki Arema FC. Kan itu memang seharusnya tidak boleh dipanjat, tapi kemarin itu suporter Persija memanjat, kan tidak kuat, akhirnya pagar roboh itu,” terangnya.

Ke depan, sebagai langkah antisipatif, pihak Dispora bakal mengecek kondisi seluruh pagar di tribun Stadion Kanjuruhan.

“Kita harapkan suporter yang ada, disitu kan ada tribun berdiri, juga ada tribun duduk. Jadi tempati yang sesuai itu, kan pagar itu bukan untuk tempat duduk. Kekuatan pagar nantinya akan kita cek semua, untuk antisipasi, agar tidak terulang lagi,” ucap Haris.

Baca Juga:

    Haris melanjutkan, dalam peristiwa itu menyebabkan tujuh orang terluka. Lima orang mengalami luka ringan, sementara dua lainnya mengalami patah tulang pada bagian lengan.

    “Sudah pulang semua, yang dua kita tawari perawatan, tapi yang bersangkutan minta dibawa ke sangkal putung,” pungkasnya. [yog/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar