Olahraga

Arsenal Jeblok, Arteta Masih Belum Ingin Panggil Ozil

Mesut Ozil berdoa sebelum pertandingan Arsenal melawan Manchester City pada hari Minggu (15/12/2019). [Foto: Getty Images/BBC]

London (beritajatim.com) – Pelatih Arsenal Mikel Arteta, menyatakan belum berpikir akan kembali memasukan Mesut Ozil ke skuatnya. Meskipun saat ini the Gunners sedang terpuruk di kancah domestik, khususnya di Liga Primer Inggris.

Ozil sudah tak dimainkan Arteta sejak awal musim ini. Di sisi lain, Arsenal memburu kemenangan perdana mereka pada laga Boxing Day sejak terakhir kali dirasakan pada 1 November.

Akibatnya, Arsenal, yang meraih gelar Piala FA dan Community Shield musim lalu, berada di posisi 15 klasemen, dengan mengoleksi 14 poin dari 14 pertandingan. Karena itu, pertandingan lawan Chelsea di momen Boxing Day diyakini akan jadi pertaruhan karier Ozil di Emirates.

Banyak yang menyalahkan Arteta kalau kekacauan di timnya ini karena tidak memasukan Ozil di skuad Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Tidak dimainkannya pemain bergaji paling mahal di Arsenal itu memang jadi pembicaraan hangat, khususnya setelah pemain internasional Jerman itu menyalahkan keputusan sang manajer karena telah menghancurkan kariernya.

Meski demikian, dikutip dari Express, Sabtu (26/12), Arteta bersikeras untuk tidak memasukan Ozil ke dalam skuadnya lagi. Di sisi lain, Ozil masih belum berencana meninggalkan Arsenal, walaupun bursa transfer Januari akan segera dibuka.

Ozil, yang memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, diklaim sedang mempertimbangkan untuk berkarier di Italia, Qatar, Jerman dan Turki, hingga Amerika. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar