Olahraga

Begini Aksi Bonek di Tengah Wabah Virus Corona

Sidoarjo (beritajatim.com) – Manfaatkan libur pertandingan Liga 1 Indonesia akibat wabah virus Corona, suporter Persebaya Surabaya alias Bonek dan Bonita melakukan aksi penyemprotan disinfektan di perumahan Buduran Sidoarjo Minggu (19/4/2020). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan forklift.

Selain mencegah wabah virus corona agar segera hilang, kegiatan untuk membantu warga ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun PSSI.

Satu per satu rumah warga di kawasan Buduran, dilakukan penyemprotan oleh Bonek yang membawa alat penyemprotan. Bahkan untuk menjangkau rumah warga yang bertingkat, para Bonek meminta bantuan pemilik forklift yang sedang melintas.

Selain melakukan penyemprotan ke rumah dan lingkungan warga perumahan, Bonek juga mensosialisasikan untuk gemar cuci tangan dan hidup bersih.

Serta pula masyarakat diajak untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama dan menganjurkan untuk menghindari berkerumun.

Imam Prihartono salah satu tokoh masyarakat di perumahan Kemiri Sidoarjo mengaku senang senang dapat dibantu Bonek untuk mencegah penularan virus corona.

“Saya salut, Bonek peduli dengan lingkungan dan berjuang mencegah merebaknya wabah Covid-19,” katanya.

Kordinator Bonek Sidoarjo Ronny Yus menandaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bonek dengan lingkungan dan mencegah wabah virus corona.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk ulang tahun ke-90 PSSI. Para Bonek juga berharap virus mematikan ini segera hilang berakhir, dan PSSI dapat segera menggelar pertandingan Liga l yang sampai saat ini libur karena adanya virus corona.

“Harapan khusus ke PSSI semoga liga dapat berjalan lagi. Tapi situasi yang tidak memungkinkan seperti ini ya terserah pemerintah. Dan semoga virus ini cepat hilang dari muka bumi ini dan liga kembali berjalan,” harapnya menambahkan.

Masih menurut Ronny, kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara swadaya. Para Bonek secara bergilir menuju ke pemukiman warga dengan melakukan penyemprotan berjuang melawan penyebaran virus corona yang saat ini semakin meluas. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar