Olahraga

Kontra Persik, Persebaya Sementara Lupakan Abduh Lestaluhu

Surabaya (beritajatim.com) – Meski kabarnya telah dilepas Persikabo 1973, namun status Abduh Lestaluhu di Persebaya hingga kini masih belum jelas. Apalagi, hingga saat ini eks timnas itu belum sekalipun bergabung latihan bersama Bajul Ijo.

Untuk itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak ambil resiko memasukkan nama Abduh dalam line up kala menjamu Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) lusa di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Dia tidak pernah bergabung dengan kita, belum lagi persebaya saat ini juga masih banyak pemain bek kiri ada Rian, Alwi dan itu tidak membuat saya khawatir. Dan saya tidak mau berandai- andai terhadap Abduh di pertandingan pertama, sebab masih riskan,” ungkap Aji Santoso, Kamis (17/2/2020).

Yang jelas, lanjutnya, soal Abduh, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Sebab saat ini yang terpenting adalah fokus di laga pertama Persebaya melawan Persik, khususnya konsentrasi pemain lain agar tetap semangat dan optimis.

“Kalau pemain serius dan semangat dan tidak meremehkan lawan maka peluang menang cukup terbuka lebar, meskipun biasanya di kompetisi awal sedikit sulit. Tapi saya percaya anak-anak akan berjuang di laga perdana nanti Sabtu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Abduh Lestaluhu seharusnya sudah menjadi bagian dari tim Bajul Ijo secara sah. Karena sebelumnya Abduh sudah menandatangi kontrak dan menerima uang muka dari Persebaya. Selain itu, Persebaya mendekati Abduh saat masa kontrak dengan Persikabo 1973 habis. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar